Kapolda Jateng Perintahkan Personel Patroli di Daerah Rawan

Jangan sungkan lapor polisi ya guys..

Semarang, IDN Times - Menghadapi masa libur panjang cuti bersama Hari Kenaikan Yesus Kristus 2024, Polda Jawa Tengah mengerahkan para personel kepolisian untuk mendeteksi tempat resiko yang rawan kejahatan.

Hal ini disampaikan Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi, dalam keterangan resminya, Jumat (10/5/2024) 

"Pastikan masyarakat yang berlibur ke tempat wisata aman dan lancar. Seluruh jajaran kapolres, kapolrestabes terjunkan personel untuk patroli ke tempat yang ada potensi kerawanan," kata Luthfi.

Sementara, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu menyampaikan pihaknya turut menghimbau masyarakat yang akan berlibur.

"Sebelum meninggalkan rumah, pastikan kompor dan peralatan elektronik seperti AC, kipas angin, dan pemanas dalam keadaan mati guna mencegah risiko kebakaran. Cek dan pastikan pintu dan pagar rumah terkunci dan titipkan kondisi rumah kepada satpam perumahan atau tetangga terdekat," tuturnya.

"Berhati-hati saat berada di keramaian, jaga barang berharga, bila mengajak anak kecil agar selalu dalam pengawasan," tambah Bayu.

Bila mengalami suatu kendala atau permasalahan dirinya berpesan agar masyarakat tidak segan segera melapor ke petugas kepolisian.

"Jangan sungkan untuk lapor ke polisi. Kami harap libur panjang dapat menjadi momen yang menyenangkan," pungkasnya.

Baca Juga: Isu Kapolda Jateng Hendak Maju Pilgub, Jokowi: Nanya ke Saya, Gimana?

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya