Kepala Pusat SDM Kementerian ATR/BPN Jadi Pj Bupati Tegal, dari Alumni Lemhanas

Agustyarsyah resmi jadi Pj Bupati Tegal

Semarang, IDN Times - Dua pejabat dari kementerian resmi dilantik menjadi Pj Bupati Kudus dan Pj Bupati Tegal. Prosesi pelantikan dan serah terima jabatan (Sertijab) digelar di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Kompleks Kantor Gubernur Jateng, Jalan Pahlawan Kota Semarang, Rabu (10/1/2024).

1. Kapus SDM Kementerian ATR tak menyangka bisa jadi pj bupati

Kepala Pusat SDM Kementerian ATR/BPN Jadi Pj Bupati Tegal, dari Alumni LemhanasPj Gubernur Jateng Nana Sudjana menyematkan pin ke baju dinas Kepala Pusat SDM Kementerian ATR/BPN Agustyarsyah yang resmi menjabat Pj Bupati menggantikan Umi Azizah. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Kepala Pusdatin Kemendikbudristek, Muhammad Hasan Chabibie hari ini dilantik sebagai Pj Bupati Kudus. Sementara Kepala Pusat SDM Kementerian ATR/BPN Agustyarsyah juga resmi menjabat Pj Bupati menggantikan Umi Azizah yang purna tugas. 

Agustyarsyah yang ditemui di Gradhika Bhakti Praja Semarang mengatakan tak terbayangkan bisa menduduki jabatan sebagai seorang kepala daerah

Selama ini Agus lebih banyak menekuni pekerjaan di tingkat kementerian. Ia kerap berpindah tugas dan jabatan sesuai kebutuhan pimpinan. 

Baca Juga: Kepala Pusdatin Kemendikbudristek Resmi Jadi Pj Bupati Kudus, Ngaku Punya Modal Ini

2. Berharap bisa jalankan tugas baru

Kepala Pusat SDM Kementerian ATR/BPN Jadi Pj Bupati Tegal, dari Alumni LemhanasAgustyarsyah dilantik sebagai Pj Tegal dan Muhammad Hasan Chabibie sebagai Pj Bupati Kudus. (IDN Times/Fariz Fardianto (

Sama seperti Chabibie yang dilantik sebagai Pj Bupati Kudus, ketika mendapat kabar akan dilantik sebagai Pj Bupati Tegal, Agus juga kaget. 

Meski begitu dia siap menjalankan tugas dan amanah yang telah diberikan para pimpinan. 
 
"Karena saya dari kementerian sudah terbiasa pindah berputar di suatu tempat, kaget pasti iya. Tapi pada saat menjalankan tugas itu melalui penilaian-penialaian dan saya harap bisa menjalankan amanah ini dengan baik," akunya, Rabu (10/1/2023). 

3. Agustyarsyah alumni Lemhanas

Kepala Pusat SDM Kementerian ATR/BPN Jadi Pj Bupati Tegal, dari Alumni LemhanasSeminar Kebangsaan Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) St Thomas Aquinas Tahun 2023, di Wisma Kinasih, Depok, Senin (12/06/2023

Agustyarsyah selama ini juga dikenal sebagai seorang ASN sekaligus alumni Lembaga Pertahanan Negara (Lemhanas).

Sebagai seorang alumni Lemhanas, ia nantinya akan menonjolkan sisi dialog Dua arah untuk menggali solusi di Kudus. 

Dialog dua arah juga untuk melakukan pembangunan dan memenuhi kesejahteraan warga Tegal. 

"Di Lemhanas kita sudah diajarkan tentang bagaimana melihat bukan dari satu sisi saja, tapi dari banyak sisi. Ini modal bagi saya untuk bisa bersama teman-teman saling berdiskusi. Paling tidak bukan satu arah, tapi dua arah menjemput apa yang menjadi kebutuhan warga Tegal," ungkap Agus. 

Baca Juga: Nana Sudjana Klaim Masih Solid Selama Kampanye: Kami Jaga Pemilu Damai

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya