Kiai Kampung Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Temanggung

Komunitas kiai kampung dikoordinir Gus Sukron Wahid

Temanggung, IDN Times - Tak kurang 500 ulama se-Kabupaten Temanggung mendeklarasikan diri memenangkan pasangan capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. 

Mereka menamakan diri Komunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Kabupaten Temanggung dibawah dikomando oleh Gus Sukron Wahid.

Baca Juga: Kiai Kampung Boyolali Berdoa Biar Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

1. Para kiai kampung terdiri dari pengasuh ponpes sampai TPQ

Kiai Kampung Siap Menangkan Prabowo-Gibran di TemanggungKomunitas Ulama Kampung Rejo Semut Ireng Kabupaten Temanggung mengaku siap militan untuk mendukung Prabowo-Gibran. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ulama kampung ini terdiri dari para pengasuh pondok pesantren, madrasah diniyah dan Taman Pendidikan Alquran serta pengurus majelis taklim.

Gus Sukron Wahid mengatakan bagi para ulama Kampung Rejo Semut Ireng, keberhasilan Presiden Jokowi harus diteruskan dalam rangka menyambut Indonesia emas 2045. Sosok yang layak meneruskan keberhasilan ini adalah pasangan capres-cawapres Prabowo-Gibran.

Lanjut Sukron, Prabowo dengan segudang pengalamannya dalam segala hal, terutama tentang keamanan negara tidak lagi diragukan.

”Karir dalam militer dimulai dari bawah dan telah mencapai puncak dengan diangkatnya menjadi menteri pertahanan. Keberhasilan sebagai menteri pertahanan diakui dunia,” tuturnya Senin (29/1/2024). 

2. Gibran dianggap bisa pimpin Solo

Kiai Kampung Siap Menangkan Prabowo-Gibran di TemanggungGibran dan Selvi di event Aerostreet di Solo Paragon Mall. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara Gibran Rakabuming Raka yang mendampingi Prabowo adalah sosok yang mewakili anak muda. Menjadi magnet kuat anak-anak muda yang selama ini diidentikkan sebagai apolitis dan acuh terhadap urusan politik.

"Mas Gibran Rakabuming Raka telah membuktikan bahwa anak muda mampu menjadi pemimpin. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilanya membawa Kota Solo menjadi kota toleransi,”imbuhnya.

Dua pasangan ini dikatakan membawa program dana abadi pesantren sebagai program unggulan dalam pemerintahannnya kelak.

Hal ini tentu sangat tepat mengingat hubungan negara dengan pesantren sangat kuat. Sejarah telah mencatat pesantren berkontribusi besar bagi bangsa Indonesia.

3. Para kiai ngaku tidak pernah lakukan ujaran kebencian

Kiai Kampung Siap Menangkan Prabowo-Gibran di Temanggungilustrasi berita bohong atau hoaks (freepik.com/rawpixel.com)

Sementara itu, KH Arif Zamzami pembina ulama Kampung Rejo Semut Ireng Temanggung menegaskan, fenomena buzzer yang sengaja dibuat untuk menyerang pasangan lainya dengan fitnah dan ujaran kebencian yang dikhawatirkan akan ada perpecahan sesama anak bangsa.

"Untuk itu, kita bersama harus kompak memilih pasangan Prabowo-Gibran sosok yang ikhlas dan tidak pernah melakukan fitnah dan ujaran kebencian untuk menyerang pasang lainya, pemimpin pemersatu dan sosok yang memiliki abad dan akhlak kelas tinggi," tegasnya. 

Kiai Arif mengajak para ulama, tokoh dan masyarakat memilih pasangan Prabowo-Gibran. Mereka mengajak untuk memenangkannya dalam satu putaran.

Baca Juga: Kepala Dusun Sragen Deklarasi Prabowo-Gibran, Sekda Jateng: Sanksinya Pecat

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya