Komisi D DPRD Jateng Digeledah KPK, Semua Anggota Lagi Reses

Ketua Komisi D DPRD Jateng adalah Alwin Basri

Semarang, IDN Times - Ruangan Komisi D di lantai tiga Gedung DPRD Jawa Tengah sore ini, Kamis (25/7/2024), digeledah penyidik KPK. Rombongan penyidik datang kisaran jam 15.30 WIB sore dengan pengawalan sejumlah aparat bersenjata laras panjang. 

Begitu tiba di gedung DPRD Jateng, penyidik KPK lalu merangsek naik lift menuju lantai tiga. Kemudian langsung masuk ke ruangan Komisi D tepat di samping kiri lift. 

Terdapat seorang petugas membawa koper masuk ke ruangan Komisi D. Sekitar setengah jam kemudian rombongan penyidik KPK keluar ruangan dengan membawa segepok berkas dan dikawal aparat bersenjata lengkap. 

Seorang anggota Komisi D DPRD Jateng, Kartina Sukawati mengatakan terdapat 19 anggota di komisi tersebut yang memegang tugas tujuh unsur pembangunan. 

Ketua Komisi D adalah Alwin Basri. Alwin merupakan suami Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu yang turut terseret kasus dugaan korupsi di Pemkot Semarang. 

"Iya ketuanya Komisi D itu Pak Alwin. Di Komisi kami ada tujuh bidang dengan jumlah anggota 19 orang," kata Ina kepada IDN Times. 

Ketujuh bidang pembangunan yang ditangani Komisi D DPRD Jateng, katanya di antaranya perhubungan, infrastruktur, pengelolaan keuangan. 

"Kita itu di Komisi D membawahi tujuh bidang pekerjaan. Seperti DPKAD atau keuangan, Dishub atau perhubungan. Lainnya kayak infrastruktur sarana jalan dan jembatan," kata Ina. 

Pihaknya pun tak tahu bila sore ini ruangan komisinya didatangi penyidik KPK untuk keperluan penyelidikan. "Emang KPK hari ini ke Komisi D provinsi ya. Saya kurang tahu. Tapi kalau dari jadwalnya semua anggota lagi keluar, gak ada di ruangan. Pada reses. Ada yang ke Batam juga," kata Ina. 

Baca Juga: KPK Ungkap Ada 4 Tersangka di Kasus yang Seret Wali Kota Semarang

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya