KPU Jateng: Hendi Lampirkan Surat Pengunduran Diri dari LKPP

Andika-Hendi jadi paslon pertama yang daftar ke KPU Jateng

Semarang, IDN Times - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah menyatakan Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah (LKPP), Hendrar Prihadi sudah melampirkan surat pengunduran diri saat mendaftar bersama Andika Perkasa ke kantornya, hari ini Selasa (27/8/2024). 

Hendi, sapaannya mendaftar sebagai calon wakil gubernur Jateng berpasangan dengan mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang diusung PDIP sebagai calon gubernur Jateng.

Baca Juga: Maju Pilgub Jateng, Hendrar Prihadi Tegaskan Bakal Mundur dari LKPP

1. Ketua KPU Jateng: Berkas Andika-Hendi lengkap

KPU Jateng: Hendi Lampirkan Surat Pengunduran Diri dari LKPPSuasana kantor KPU Jateng saat tahapan pendaftaran Pilgub Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ketua KPU Jawa Tengah, Handi Tri Ujiono menyebut surat penyataan mengundurkan diri sudah dilampirkan dalam berkas pendaftaran Kepala LKPP Hendrar Prihadi saat didaftarkan sebagai bakal Calon Wakil Gubernur (cawagub) Jawa Tengah.

"Berkas pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, sudah dinyatakan lengkap," kata Handi seperti dinukil IDN Times dari Antara.

2. Hendi dipastikan sudah mundur dari LKPP

KPU Jateng: Hendi Lampirkan Surat Pengunduran Diri dari LKPPCagub PDIP Andika Perkasa bersama Cawagub Hendrar Prihadi alias Hendi saat memberikan pernyataan dihadapan awak media. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dengan demikian, kata Handi, surat pernyataan mengundurkan diri sebagai pejabat negara juga sudah dilampirkan.

Menurut dia, saat penetapan sebagai pasangan calon kepala daerah yang bersangkutan sudah dipastikan mengundurkan diri.

Ia menambahkan bakal pasangan calon ini masih diberi kesempatan untuk memperbaiki persyaratan yang kurang hingga batas waktu 8 September 2024 nanti.

3. Hendi sudah berkoordinasi dengan pimpinan

KPU Jateng: Hendi Lampirkan Surat Pengunduran Diri dari LKPPCagub Jateng Andika Perkasa dan Cawagub Hendrar Prihadi alias Hendi. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sementara Hendi mengatakan telah berkoordinasi dengan pimpinan berkaitan dengan pengunduran dirinya sebagai Kepala LKPP.

"Koordinasi dengan pimpinan, karena saya masuk LKPP karena perintah pimpinan," katanya.

4. PDIP Jateng punya modal suara 5,2 juta untuk usung Andika-Hendi

KPU Jateng: Hendi Lampirkan Surat Pengunduran Diri dari LKPPBakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Mantan Wali Kota Semarang ini juga sesegera mungkin berhenti dari jabatannya agar menjadi preseden baik di masyarakat.

"Agar netralitas bisa diciptakan di pilkada ini," tambahnya.

Sebelumnya, KPU Jawa Tengah menerima pendaftaran Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Andika Perkasa-Hendrar Prihadi, yang diusung PDIP dalam Pilkada 2024.

PDIP Jawa Tengah berbekal 5,2 juta suara sah hasil Pemilu 2024 untuk mengusung pasangan Andika Perkasa-Hendrar Prihadi.

Baca Juga: Andika-Hendi Ingin Pilkada Jateng 2024 Berjalan Aman dan Menyenangkan

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya