Menguak Bisnis Kerjaholic Milik Kaesang Pangarep di Semarang, Ini Kondisinya

Kerjaholic sewa ruangan di co-working space

Semarang, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep selain sebagai Ketum Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga dikenal masyarakat menjadi seorang pengusaha

Salah satu usahanya bernama Kerjaholic yang bergerak di bidang digital teknologi. Kantor Kerjaholic terpantau di Semarang. Tepatnya di Gedung Plaza Building DS Tech Hub yang letaknya di Jalan Agus Salim, Semarang. 

IDN Times melihat tidak ada papan nama apapun di depan Plaza Building. Letak DS Cowork sendiri ada di lantai dua Gedung Plaza Building. 

Seorang security Plaza Building Semarang, Haris membenarkan bila manajemen Kerjaholic menempati salah satu ruangan di DS Cowork. 

"Memang kalau Kerjaholic setahu saya ruangan kantornya di lantai dua ini. Cuman operasionalnya pas jam jam kerja aja. Hari Senin sampai Jumat," kata Haris kepada IDN Times, Minggu (16/6/2024). 

Menurutnya kegiatan karyawan DS Cowork saat akhir pekan libur. Begitu juga dengan aktivitas Kerjaholic. 

Kegiatan Kerjaholic di DS Cowork selama ini ia ketahui dari pemasangan papan nama yang tertera di depan DS Metro. 

"Kalau di DS Cowork kan jam kerjanya dari tujuh pagi sampai lima sore. Bukanya cuma pas jam kerja aja. Cuman saya gak paham apakah Kerjaholic masih nyewa tempat disitu apa enggak," terangnya. 

Terkait seluk beluk kegiatan Kerjaholic selama menempati DS Cowork, Haris juga tak tahu menahu. Karena saat jam kerja banyak orang yang mampir untuk menyewa ruangan untuk bekerja secara online. 

"Selama tiga tahun jadi security di sini, mereka (Kerjaholic) kegiatannya kayak apa aja, berapa pegawainya, saya gak pernah lihat. Soalnya tahu-tahu dikabari sama manajemen gedung kalau ada yang nyewa ruangan DS Cowork. Makanya kurang paham Kerjaholic masih beroperasi apa enggak," tutur Haris. 

Seperti diketahui, jaringan bisnis milik Kaesang Pangarep belakangan ramai diperbincangkan. Di Semarang Kaesang tercatat punya beberapa bisnis bernama Madang.in yang bergerak pada aplikasi order makanan, Sang Pisang pada bisnis kuliner dan Kerjaholic. 

Baca Juga: Bisnis Kaesang Sang Pisang di Semarang Tutup, Hanya Bertahan 1 Tahun  

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya