Minta Petunjuk ke Ganjar, ASN Bapenda Jateng Maju Pilkada Tegal

Bima Eka pernah jadi ajudan Ganjar Pranowo

Semarang, IDN Times - Selama tujuh tahun lamanya pernah menjadi ajudan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jawa Tengah rupanya dianggap jadi modal bagi Bima Eka Sakti untuk memantapkan niatnya ikut bertarung di kontestasi Pilkada serentak 2024.

Bima yang masih tercatat sebagai ASN Bapenda Jawa Tengah mengaku sudah belajar dari Ganjar. Bahkan secara khusus dirinya juga meminta petuah ke Ganjar sebelum mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati (bacawabup) Tegal

"Saya sudah pernah melayani beliau tujuh tahun. Tentu saya belajar dari beliau. Saya sempat mohon izin ke beliau karena kebetulan lagi di Semarang, lalu minta doa restu. Untuk dukung mendukung itu urusan beliau," akunya, saat mengambil formulir pendaftaran di DPD PDIP Jateng Panti Marhen Semarang, Selasa (28/5/2024). 

Baca Juga: Kepala LKPP Hendrar Prihadi Tertarik Ikut Penjaringan Cagub Jateng

1. Bima ngaku tertarik berjuang buat Tegal

Minta Petunjuk ke Ganjar, ASN Bapenda Jateng Maju Pilkada TegalMantan ajudan Ganjar Pranowo, Bima Eka daftar bakal calon wakil bupati Tegal. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ia berkata niatannya nyalon wakil bupati Tegal akan ditempuh melalui jalur independen. Ia bersama pasangannya bernama Abdul Mukmin akan mendaftar sebagai paslon calon bupati dan wakil bupati Tegal pada Pilkada 2024.

"Saya kepengin berjuang di Tegal. Saya harus bermanfaat bagi masyarakat Tegal," tuturnya. 

2. Akan sowan ke sejumlah partai

Minta Petunjuk ke Ganjar, ASN Bapenda Jateng Maju Pilkada TegalIlustrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Meski begitu, ia tak menutup kemungkinan untuk menggalang dukungan ke sejumlah partai sebagai tambahan kekuatan koalisi. Salah satu yang ia tempuh adalah mendaftar melalui DPD PDIP Jateng. 

Selain itu komunikasi politik juga sedang ia jajaki dengan elite partai lainnya. "Ini sebagai sebuah wadah. Jalur independen. Dari calon bupati juga mendahului daftar ke DPD PDIP Jateng. Tidak menutup kemungkinan kami akan komunikasi dengan partai lain. Pengembalian akan dilakukan 29 Mei," tuturnya. 

3. Bima ajukan cuti ke BKN

Minta Petunjuk ke Ganjar, ASN Bapenda Jateng Maju Pilkada Tegalilustrasi ASN (kitastudi.com)

Soal statusnya sebagai ASN Bapenda Jawa Tengah, Bima mengklaim saat mendaftar calon wakil bupati, dirinya sudah mengajukan cuti kerja ke BKN. Yang diajukannya berupa cuti diluar tanggungan negara. 

Ia berjanji ketika lolos verifikasi pendaftaran sebagai calon wakil bupati nantinya akan melepas statusnya sebagai ASN. 

"Saya tidak melanggar kode etik ASN. Dan saya sudah mengajukan cuti diluar tanggungan negara. Nunggu konfirmasi dari BKN dan BKD untuk diverifikasi cuti tanggungan diluar negara. Kami berusaha menempuh prosesnya," ungkapnya. 

"Kami menunggu ini sampai melepas posisi ASN. Karena status saya kan masih pegawai Bapenda," tutupnya. 

Baca Juga: Tokoh Agama dan Petani Pemalang Dorong Sudaryono Nyalon Pilgub Jateng

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya