Nana Sudjana Targetkan Partisipasi Pemilih Jateng Tembus 95 Persen

Untuk coblosan susulan di Demak masih tunggu arahan

Semarang, IDN Times - Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Tengah, Nana Sudjana menargetkan supaya tingkat partisipasi pemilih di wilayahnya dapat mencapai angka 88 persen. Menurut mantan Dirintel Polda Jateng ini, sudah saatnya semua warga ikut menggunakan hak suaranya di TPS. 

Bahkan menurut Nana hak pilih perlu digunakan secara berbondong-bondong. 

"Saya menargetkan partisipasi Jawa Tengah minimal 88 persen, syukur-syukur kita bisa mencapai di atas 95 persen. Saya harapkan kita sebagai warga negara yang baik mari kira berbondong-bondong ke TPS untuk memilih," katanya, Rabu (14/2/2024). 

Pada hari pemungutan suara ini, pihaknya berharap masyarakat datang ke TPS untuk menggunakan hak suaranya dengan baik.

Lebih lanjut, Nana menjelaskan mengenai banjir di Karanganyar, Demak, kini sudah ada dua tanggul sungai jebol yang sudah mulai ditangani. 

Kendati begitu, proses penambalan di satu tanggul masih belum sempurna. 

"Jadi untuk Demak ada satu kecamatan yang terdampk banjir, tapi alhamdulillah sebenarnya ada dua tanggul yang jebol, yang satu yang 20 meter udah bisa tertutupi dan yang luasnya 33 meter ini baru 30 persen," terangnya. 

Adapun, jadwal dan lokasi pemungutan suara susulan masih dibahas bersama KPUD, KPU Jateng dan KPU RI. Namun Nana memastikan hal itu akan dilakukan maksimal pada 24 Februari 2024, atau 10 hari pasca Pemilu.

"Memang waktu yang diberikan adalah hari H ini plus 10 hari. Untuk tempatnya masih kita bicarakan, dengan KPU kira-kira tempatnya di mana," ujar Nana. 

Baca Juga: Nyoblos di TPS 02, Nana Sudjana Ngaku Jadi Pemilih Pemula

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya