Nyalon Wabup Tegal, Eks Ajudan Ganjar Dapat Dukungan Alumni IPDN

Bima Eka Sakti merupakan bekas ajudan Ganjar

Semarang, IDN Times - Nama ASN Bapenda Jateng, Bima Eka Sakti rupanya menarik perhatian setelah mendaftar bakal calon wakil bupati Tegal. Seperti diberitakan sebelumnya, Bima memasukkan berkas pendaftaran sebagai bakal calon wakil bupati Tegal di DPD PDIP Jateng akhir Mei kemarin. 

Keputusannya nyalon wakil bupati Tegal belum lama ini juga mendapat respon positif dari teman-temannya di lingkungan IPDN Jatiangor Sumedang. 

Bima mengaku menyambut baik dukungan dari para alumni IPDN tersebut. Dukungan muncul dari para juniornya yang menjadi angkatan 20 IPDN. 

"Terima kasih angkatan 20 IPDN atas doanya kepada saya sebagai perwaklian angkatan 19 IPDN yang berjuang di Kabupaten Tegal," kata Bima, Rabu (5/6/2024). 

Baca Juga: Minta Petunjuk ke Ganjar, ASN Bapenda Jateng Maju Pilkada Tegal

1. Dianggap bisa menginspirasi

Nyalon Wabup Tegal, Eks Ajudan Ganjar Dapat Dukungan Alumni IPDNBima Eka Sakti ASN Bapenda Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Bima berharap keputusannya nyalon wakil bupati Tegal bisa memantik inspirasi para abdi negara lainnya. Terlebih lagi, dirinya juga sempat menimba ilmu saat menjadi ajudan Ganjar Pranowo sebagai gubernur Jateng dia periode silam. 

Ia berkata berbakti untuk nusa dan bangsa tak cuma dari jalur birokrasi semata. Melainkan juga bisa ditempuh dari berbagai arah dan semua jalur perjuangan. 

"Semoga langkah ini bisa menginspirasi adik-adik dan rekan-rekan semuanya bahwa memang pengabdian kepada negara ini bisa kita tempuh lewat berbagai pintu," paparnya. 

"Suatu kehormatan bagi saya secara pribadi apabila adik-adik menulis ini sebagai catatan dan sejarah dalam kontestasi kepala daerah 2024. Salam hormat untuk kalian semua, jaga terus integritas sebagai nilai luhur lembah manglayang," tuturnya. 

2. Bima daftar wabup Tegal dari independen

Nyalon Wabup Tegal, Eks Ajudan Ganjar Dapat Dukungan Alumni IPDN

Efek dari pendaftaran Pilbup Tegal juga membuat Bima menjadi sorotan peta politik Kabupaten Tegal. Namanya belakangan ini ramai dibahas warga Tegal. Pasalnya, Bima nyalon bersama Muhammad Mu'min melalui jalur independen. 

Tidak hanya itu, langkah berani Mu'min dan Bima untuk mendaftar jalur independen menunjukkan komitmen mereka untuk membawa perubahan positif tanpa terikat oleh kepentingan partai politik. 

3. Sejumlah tokoh PDIP daftar Pilkada

Nyalon Wabup Tegal, Eks Ajudan Ganjar Dapat Dukungan Alumni IPDNRukma Setyabudi saat daftar sebagai bacagub Jateng. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Sedangkan, pihak pengurus PDIP Jateng membenarkan jika Bima Eka Sakti terdaftar sebagai bakal calon wakil bupati Tegal dari jalur independen. Selain Bima, total saat ini pendaftar yang mengembalikan formulir yaitu Mantan Wagub Jateng Heru Sudjatmoko, Bupati Klaten Sri Mulyani, Kepala LKPP Hendrar Prihadi alias Hendi. 

Baca Juga: PDIP Jateng Ungkap 6 Caleg Terpilih yang Terganjal KomandanTe: Gak Ada Rekayasa

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya