PAN Jateng Matangkan Persiapan untuk Menangkan Ahmad Luthfi

PAN ngaku siap gaspol

Semarang, IDN Times - Pimpinan Partai Amanat Nasional (PAN) Jawa Tengah mulai memanaskan mesin partainya untuk memenangkan Ahmad Luthfi pada kontestasi Pilgub. Pasalnya, partai besutan Zulkifli Hasan (Zulhas) tersebut menyatakan telah lebih dulu memberikan rekomendasi bagi pencalonan Ahmad Luthfi sebagai calon gubernur. 

"Kami kan tentunya yang lebih dulu merekomendasikan pencalonan bagi Ahmad Luthfi. Jadinya kita rasanya sekarang tinggal gaspol saja," kata Sunarmin, Ketua DPW PAN Jateng kepada IDN Times, Senin (5/8/2024). 

Ia mengaku untuk urusan pemberian rekomendasi bagi Ahmad Luthfi kini sudah selesai. 

Dalam waktu dekat pihaknya tinggal mematangkan koalisi dengan partai-partai dalam mitra Koalisi Indonesia Maju (KIM) guna mendeklarasikan dan mendaftarkan Ahmad Luthfi ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Tengah. 

"DPP dengan partai partai pemenang Pilpres sudah berkoordinasi. Saat Rakorwil PAN kemarin memang sudah diputuskan ke satu calon yaitu Pak Luthfi. Selain PAN kan kabarnya Golkar juga sudah mengarah ke sana, Gerindra juga. Tinggal nunggu perintah pimpinan pusat di Jakarta," terangnya. 

Sedangkan Komjen Pol Ahmad Luthfi menyampaikan saat sesi farewell belum lama ini di Mapolda Jateng, menekankan bahwa baik buruknya kesatuan ditentukan oleh sikap pribadi masing-masing anggota Polri di Jawa Tengah.

Menurutnya, semakin baik sikap perorangan anggota, maka semakin baik pula kesatuan Polda Jateng secara keseluruhan.

Baca Juga: Pencalonan Andika Perkasa di Pilkada Jateng Ditentukan 20 Agustus

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya