PDIP Usung Andika-Hendi, Puan Maharani Harapkan Gak Ada Intervensi

Puan belum tentukan target kemenangan

Intinya Sih...

  • Puan Maharani menekankan pentingnya kontestasi Pilgub Jawa Tengah yang jujur, santun, dan tanpa intervensi dari siapapun.
  • Konsolidasi di PDIP Jateng adalah persiapan pasca pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah untuk memenangkan Pilkada.
  • PDIP belum menetapkan target kemenangan untuk Pilkada Jateng namun menegaskan pentingnya daya juang dan soliditas antar kader.

Semarang, IDN Times - Ketua DPP PDIP Puan Maharani mengatakan selama kontestasi Pilgub Jawa Tengah jangan ada intervensi dari siapapun. Menurutnya berkontestasi harus jujur, santun dengan diiringi perasaan riang gembira. 

"Pilkada harus santai jujur, adil, santun, gembira. Semuanya tidak ada intervensi dari siapapun, biarkan rakyat yang memilih siapa yang memimpin daerahnya," tegasnya usai apel konsolidasi di PDIP Jateng, Rabu (4/9/2024). 

Baca Juga: Puan Maharani Gelar Konsolidasi Pemenangan Andika-Hendi di Semarang

1. Semua harus siap jalankan struktur Pilkada

PDIP Usung Andika-Hendi, Puan Maharani Harapkan Gak Ada IntervensiSejumlah perempuan yang jadi kader PDIP mengacungkan salam metal saat foto bersama. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Lebih jauh, ia menuturkan konsolidasi merupakan acara rapat kerja daerah khusus untuk persiapan pasca pendaftaran bakal pasangan calon kepala daerah. 

Puan menekankan agar seluruh struktur PDIP kabupaten/kota se-Jawa Tengah nantinya siap menjalankan proses pemenangan Pilkada.

“Semuanya harus siap menjalankan semua proses struktur tiga pilar partai menangkan Pilkada," terangnya. 

2. Puan: Perang bintang serem banget

PDIP Usung Andika-Hendi, Puan Maharani Harapkan Gak Ada IntervensiWartawan dan semua kader PDIP se-Jateng memadati Panti Marhaen PDIP. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Soal pertempuran perang bintang antara Ahmad Luthfi dari unsur kepolisian dengan Andika Perkasa dari TNI, ia berkata masing-masing calon punya kelebihan dan kelemahan. 

Oleh sebab itulah ia tak sepakat bila Pilgub Jateng bukan jadi ajang perang bintang.

“Bukan perang bintang, sama-sama calon yang punya bintang. Bukan perang bintang lah serem banget perang bintang,” tambahnya. 

3. Puan Maharani belum patok target

PDIP Usung Andika-Hendi, Puan Maharani Harapkan Gak Ada IntervensiMarkas PDIP Jateng Panti Marhaen Jalan Brigjen Sudharto Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Kendati begitu partainya sampai saat ini belum mematok target pemenangan untuk Pilkada Jateng. Hanya saja ia menegaskan tahun ini harus menang. Sehingga diperlukan daya juang dan soliditas antar kader. 

“Belum ada target. Targetnya menang. Kalau kemudian sapu bersih, terlalu sombong. Semuanya punya kelebihan masing-masing. Semua berjuang sama-sama,” katanya.

Baca Juga: Puan Ajak Pramono Ngobrol Bareng Prabowo di Istana, Suasana Penuh Tawa

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya