Polda Jateng: One Way Mulai Diberlakukan Jumat Malam

Para kapolres diminta siaga penuh

Semarang, IDN Times - Pemberlakuan aturan one way di ruas jalan tol Jawa Tengah mulai diterapkan mulai malam ini, Jumat (5/4/2024). Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu Setianto mengatakan telah menyebarluaskan informasi mengenai perintah penjagaan dan sterilisasi kepada semua kapolres yang memiliki wilayah dilewati jalan tol. 

"Info jalan tol, one way akan dilaksanakan malam ini jam 21.30. Diberikan waktu 2 jam utk kita lakukan sterilisasi mulai sekarang," kata Bayu dalam keterangan resmi yang diterima IDN Times.

Pihaknya juga menyarankan kepada semua personel kepolisian guna menyiapkan diri dengan baik. "Agar personel mempersiapkan diri dengan baik. Khususnya para kapolres jalur tol untuk jalur B dipersiapkan sesuai CB yang telah ditentukan," kata Bayu. 

Terpisah, Sekda Jawa Tengah Sumarno mengatakan, momentum mudik Lebaran 2024 akan berdampak positif pada perekonomian daerah. 

"Dari proyeksi masuknya pemudik di Jateng, perputaran uangnya diperkirakan hampir Rp17 triliun. Harapan kami, mudiknya lancar dan berdampak pada perekonomian di Jateng. Karena  perputaran uang begitu besar, sehingga perantau, pemudik, dan masyarakat Jateng tambah sejahtera," kata Sumarno di sela tinjauan kesiapan Stasiun Tegal. 

Sumarno mengatakan, pemudik tujuan Jateng pada Lebaran 2024 diperkirakan meningkat hampir 55 persen dibanding tahun 2023. Oleh karena itu, para pemudik itu diharapkan bisa membelanjakan uangnya di wilayah Jateng. Termasuk katika istirahat di Rest Area Banjaratma Brebes,  bisa membeli makananan dan aneka usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) setempat. 

Baca Juga: Beban Puncak Listrik Saat Lebaran di Jateng Diprediksi Capai 5.194 MW

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya