Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes Ditemukan di Cirebon

Warga ikut terlibat pencarian terhadap remaja tersebut

Semarang, IDN Times - Proses pencarian terhadap tiga remaja yang tenggelam di Sungai Cisanggarung Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes akhirnya membuahkan hasil.

Pada Selasa (5/3/2024), regu SAR gabungan memperoleh informasi mengenai penemuan jasad seorang remaja laki-laki di perairan Laut Cirebon Jawa Barat. 

 

Baca Juga: 13 Kecamatan Brebes Berpotensi Diguyur Hujan Deras, Waspadai Banjir Bandang

1. Satu remaja divisum di RSUD Gunung Jati

Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes Ditemukan di Cirebonilustrasi rumah sakit (pexels.com/Pixabay)

Berdasarkan pengakuan Maryadi, Komandan Tim Operasi SAR Cilacap, jenazah remaja ditemukan jam 11.30 WIB siang oleh seorang nelayan di Pantai Cirebon. 


Untuk titik koordinat penemuannya ada di 6°35'50.08" S 108°46'1.20" T. "Kemudian keduanya berusaha membawa korban ke pesisir sehingga korban dapat dievakuasi tim SAR Glgabungan ke RSUD Gunung Jati Cirebon. Lalu dilakukan visum dan identifikasi jenazah," kata Maryadi saat dikonfirmasi, Kamis (7/3/2024). 

2. Jenazah identik dengan remaja yang tenggelam di Sungai Cisanggarung

Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes Ditemukan di CirebonSeorang pria berpakaian preman dan tim SAR gabungan melacak tiga remaja yang tenggelam di Sungai Cisanggarung Losari Brebes. (IDN Times/Dok Humas Basarnas Cilacap)

Setelah divisum, katanya kemudian mendapati identitas korban bernama Ismail Jafar (22). Ismail tercatat sebagai warga Desa Kalibuntu RT 04 RW 01 Kabupaten Brebes yang hilang sejak Minggu kemarin. 


Ketika dicocokan dengan data remaja yang tenggelam di Sungai Cisanggarung, menurutnya bahwa memang benar jika jenazah itu identik dengan Ismail. 

3. Satu remaja lainnya belum ditemukan

Remaja Tenggelam di Sungai Cisanggarung Brebes Ditemukan di CirebonProses evakuasi penemuan korban Enggi (19) hanyut di sungai Lampung Selatan. (Dok. Basarnas Lampung).

Seperti yang diberitakan IDN Times sebelumnya, terdapat 14 remaja yang berusaha menghindar dari aksi tawuran di Desa Losari akhirnya melompat ke Sungai Cisanggarung. 


Namun tiga diantaranya hilang terbawa arus. Untuk hari Senin (4/3/2024) kemarin pukul 21.00 salah satu remaja bernama Raehan Nul Nuha (19) asal Losari Kabupaten Brebes telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia. 


"Dan tim SAR gabungan masih melanjutkan pencarian terhadap satu korban lainnya bernama Nur Bagus asal Losari Kabupaten Brebes," kata Maryadi. 


"Adapun unsur SAR terlibat di antaranya Basarnas Cilacap, TNI AL Tegal, Polsek Gebang, Polsek Losari, Koramil Losari, BPBD Brebes, Satpol PP, Satpolairud Cirebon, Pemdes Kalibuntu, Gurila, MRI, MDMC, keluarga dan masyarakat sekitar. 

Baca Juga: Hindari Tawuran, 14 Remaja Terjun ke Sungai Cisanggarung, 3 Tenggelam

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya