Rena Selvia Lulusan S1 Ilmu Hukum UIN Walisongo Jawara Debat se-Jawa Madura

Rena raih predikat wisudawan terbaik UIN Walisongo

Semarang, IDN Times - Tak terbayangkan bagi Rena Selvia saat dirinya diumumkan meraih predikat wisudawan terbaik dalam sesi Wisuda Sarjana ke-92 UIN Walisongo Semarang.

Rena yang notabene dari jurusan Ilmu Hukum meraih IPK 3,99. Semasa berkuliah di UIN Walisongo, Rena merupakan seorang anggota Walisongo Campus Ambassador (WCA).

Baca Juga: Prof Nizar Ali Janji Bawa UIN Walisongo Go Internasional 2029

1. Rena terkenal berbakat dan menginspirasi

Rena Selvia Lulusan S1 Ilmu Hukum UIN Walisongo Jawara Debat se-Jawa MaduraAcara wisuda UIN Walisongo Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ia juga sosok yang inspiratif dan berprestasi dalam berbagai bidang. Rena bukan hanya cerdas dalam akademik, tetapi juga penuh dengan bakat dan kontribusi yang menginspirasi banyak orang.

"Tidak pernah terbayangkan sebelumnya bisa mencapai titik ini. Bersyukur dan bangga menjadi bagian dari keluarga besar UIN Walisongo yang telah menjadi wadah bagiku untuk berproses, berkembang, dan berprestasi. Terima kasihku untuk dosen, mentor, teman-teman, dan lainnya yang selalu memberi dukungan," tuturnya, Minggu (9/6/2024).

2. Rena jadi duta lingkungan hidup dan raih juara debat se-Jawa Madura

Rena Selvia Lulusan S1 Ilmu Hukum UIN Walisongo Jawara Debat se-Jawa MaduraAcara wisuda UIN Walisongo Semarang. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Walisongo Campus Ambassador (WCA) sendiri merupakan komunitas mahasiswa di bawah naungan Bagian Kemahasiswaan, Akademik, dan Humas UIN Walisongo Semarang. 

Ia juga menyandang berbagai gelar kehormatan lainnya seperti Duta Lingkungan UIN Walisongo Semarang, Duta Nasional Mahasiswa Inspiratif Provinsi DKI Jakarta, dan Juara Influencer Putri Duta Genre Kota Semarang Tahun 2023.

Berdasarkan keterangan Humas UIN Walisongo, Rena telah meraih banyak penghargaan dan prestasi. 

Beberapa di antaranya Rena menyabet Juara 1 Lomba Debat Konstitusi Porsi Jawara Pekan Seni, Olahraga, dan Ilmiah se Jawa dan Madura Tahun 2023, Juara 1 Kompetisi Debat Safety Competition Tingkat Nasional Universitas Respati Yogyakarta, Juara 2 Kompetisi Debat Sosial Politik Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang Tahun 2023, serta Best Speaker Kompetisi Debat Sosial Politik Tingkat Nasional di Universitas Negeri Padang Tahun 2023.

3. Jadi delegasi muda Indonesia di ASEAN Youth Summit

Rena Selvia Lulusan S1 Ilmu Hukum UIN Walisongo Jawara Debat se-Jawa Madurabendera ASEAN di Vietnam (commons.wikimedia.org/Christophe95)

Tidak hanya itu, Rena juga berprestasi di tingkat internasional sebagai Delegasi Muda Indonesia dalam kegiatan ASEAN+ Youth Summit dan Delegasi KKN Internasional UIN Walisongo di Hanoi, Vietnam. Dedikasi dan kerja keras Rena juga menjadi penerima Beasiswa Bank Indonesia Tahun 2022—2023 dan Beasiswa BCA Finance Tahun 2023—2024. 

Dengan segudang prestasi dan kontribusi nyata, Rena Selvia menjadi role model bagi mahasiswa UIN Walisongo dan masyarakat umum. 

4. Daftar lulusan doktor, sarjana dan magister UIN Walisongo

Rena Selvia Lulusan S1 Ilmu Hukum UIN Walisongo Jawara Debat se-Jawa MaduraRektor UIN Walisongo Prof Nizar Ali. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Dalam sesi wisuda ke-35, UIN Walisongo meluluskan 3 doktor, 25 magister serta 487 sarjana. Total UIN Walisongo 499 doktor, 2.245 magister, 49.893 sarjana, 1.375 madya, dan 105 ahli muda.

Untuk program doktor secara umum mencapai predikat cumlaude dengan rata-rata IP 3,77, program Magister mencapai predikat sangat memuaskan dengan rata-rata IP 3,74, dan program sarjana mencapai predikat cumlaude dengan rata-rata IP 3,70. 

Rektor UIN Walisongo Semarang, Prof Nizar Ali menyampaikan, para orang tua yang telah mempercayakan putra-putri mereka untuk menimba ilmu di UIN Walisongo Semarang. Ia juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan atas keberhasilan mereka menyelesaikan perjalanan akademik di kampus tercinta. 

“Anda semua telah dibekali tidak hanya dengan pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga dengan ketangguhan dan fleksibilitas untuk mengarungi gelombang perubahan. Anda semua adalah agen terdepan perubahan yang siap menghadapi tantangan apapun yang akan muncul di masa depan,” ungkapnya.

Wisuda UIN Walisongo Semarang tahun ini menjadi saksi dari pencapaian gemilang para lulusannya, sekaligus pengingat akan pentingnya kerja keras, dedikasi, dan ketangguhan dalam menghadapi masa depan yang penuh dengan perubahan.

“Anda semua adalah agen terdepan perubahan yang siap menghadapi tantangan apapun yang akan muncul di masa depan. Sekali lagi, kami ucapkan selamat kepada 515 wisudawan yang diwisuda hari ini. Kami sangat bangga dengan pencapaian Anda semua," imbuhnya.

Baca Juga: Pengguna QR Code Pertalite di Jateng dan DIY Tembus 1 Juta

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya