Wakil Ketua TKN Janji Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Biar Ada Tol Demak-Rembang

TKN Prabowo-Gibran gelar senam gemoy di Semarang

Semarang, IDN Times - Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran optimistis mampu memaksimalkan perolehan suara bagi pasangan calon (paslon) nomor urut 2,  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka agar nantinya tercipta kemenangan satu putaran. 

1. Pede bisa menang satu putaran

Wakil Ketua TKN Janji Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Biar Ada Tol Demak-RembangWakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Condro Kirono bersama pengusaha otomotif Dewi Susilo Budhiharjo dan Ketua TKN Jateng Kukrit Suryo Wicaksono saat ikut acara senam gemoy. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran, Condro Kirono mengatakan kemenangan satu putaran tersebut bisa direalisasikan apabila warga Jawa Tengah terutama di Semarang kompak memenangkan Prabowo-Gibran pada 14 Februari nanti. 

"Kita semua harus all out. Karena hasil survei tanggal 10 Januari kemarin hasil satu putaran tinggal 4 persen. Yang menentukan 4 persen itu dari Jawa Tengah," kata Condro di sela acara senam gemoy yang diikuti ratusan warga Semarang di halaman bekas Taman Ria Wonderia, Jalan Sriwijaya, Sabtu (13/1/2024). 

Baca Juga: Prabowo Optimistis Hilirisasi Dongkrak Ekonomi Tumbuh 2 Digit 

2. Prabowo itu orang Banyumas, Gibran anaknya Jokowi

Wakil Ketua TKN Janji Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Biar Ada Tol Demak-RembangWarga Semarang kompak acungkan salam dua jari ketika Wakil Ketua TKN Prabowo-Gibran Condro Kirono menggelar senam gemoy. (IDN Times/Fariz Fardianto (

Lebih lanjut, menurutnya menambah empat digit untuk menang satu putaran bisa dilakukan jika warga bergerak bersama-sama untuk mengajak mencoblos Prabowo-Gibran saat hari H coblosan. 

"Maka jenengan ajak setiap orang nambah satu putaran. Bisa di sawah. Bisa di toko. Bisa di pasar pasar. Potensinya adalah di Jawa Tengah," akunya. 

3. Warga Semarang diminta ikut pemilu dengan happy

Wakil Ketua TKN Janji Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Biar Ada Tol Demak-RembangPenyortiran surat suara pemilu di gudang logistik KPU. (dok. Istimewa)

Akan tetapi, Condro mengingatkan supaya dalam mengikuti tahapan Pemilu 2024, setiap warga mesti tetap dengan suasana riang gembira. 

Warga Jawa Tengah terutama di Semarang harus happy dengan menjaga persaudaraan, persatuan dan kesatuan. "Namun kita harus tetap senang dan happy. Dengan cara ikut senam gemoy dan tetap dijaga paseduluran, dijaga persatuan dan kesatuan. Semua harus tetap bersaudara. Masalah beda parpol biasa. Masalah beda caleg biasa. Tapi pilihan capres tetap nomor dua," ujar mantan Kapolda Jateng ini. 

4. Janjikan banjir rob hilang dan Tol Demak nyambung ke Rembang

Wakil Ketua TKN Janji Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Biar Ada Tol Demak-RembangArus lalu lintas di Gerbang Tol (dok. Humas PT Jasamarga)

Lebih jauh lagi, ia menjanjikan jika Prabowo-Gibran menang Pilpres 2024 maka banjir rob yang kerap terjadi, nantinya akan hilang. Kemudian ia berkata ruas Tol Demak akan menyambung sampai ke Rembang dengan terpilihnya Prabowo sebagai presiden Indonesia periode berikutnya. 

"Supaya Tol Demak nyambung ke Rembang, tidak banjir lagi. Dan supaya robnya tidak ada lagi. Supaya bapak dan ibu sekalian bisa minum susu gratis," tegasnya. 

5. TKN tambah kekuatan lewat Khofifah

Wakil Ketua TKN Janji Menangkan Prabowo-Gibran Satu Putaran Biar Ada Tol Demak-RembangGubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat pimpin rakor. (Dok. Pemprov Jatim)..

Selain itu, pihaknya yakin perolehan suara Prabowo-Gibran akan bertambah mengingat telah bergabungnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menjadi timses wilayah Jawa Timur. 

Adanya peran Khofifah, Ia berharap ke depan bisa menambal kekurangan yang muncul di tiap daerah. "Tentunya satu daerah dengan daerah lain akan terikat. Wilayah Jawa Timur dengan masuknya Bu Khofifah maka akan mempertebal perolehan suara 02. Sehingga kekurangan kekurangan di tempat lain bisa tertutupi. Tapi kami harus meningkatkan lumbung suaranya Pak Prabowo," urainya. 

Sedangkan, Ketua TKN Prabowo-Gibran Jateng, Kukrit Suryo Wicaksono mengklaim nantinya akan ada banyak calon-calon kepala daerah dari kalangan anak muda pasca kemenangan Prabowo-Gibran.

"Bukan cuma Gibran yang jadi pemimpin. Ke depan pasti ada lagi kalangan pemimpin muda yang jadi calon walikota, calon bupati bahkan calon presiden," kata Kukrit. 

Baca Juga: Relawan Ganjar Pindah Dukungan ke Prabowo: Kita Sudah Habis Rp2,2 M

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya