Ahmad Luthfi Dimutasi saat Ketemu Relawan Jokowi dan Kaesang di Solo

Bersamaan dapat dukungan Kaesang dan Relawan Jokowi

Intinya Sih...

  • Mantan Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi mendapat dukungan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan relawan Alap-Alap Jokowi pada Munas Alap Alap Jokowi.
  • Ahmad Luthfi mengaku apresiasi terhadap dukungan tersebut namun akan menanggapinya saat resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.
  • Ahmad Luthfi juga mendapat kabar mutasi jabatan menjadi Pati Itwasum Polri di Kementerian Perdagangan, dengan serah terima jabatan dilakukan pada Senin (29/7/2024).

Surakarta, IDN Times - Mantan Kapolda Jateng, Ahmad Luthfi secara terang-terangan mendapat dukungan dari Ketua Umum PSI, Kaesang Pangarep dan relawan Alap-Alap Jokowi pada saat Munas Alap Alap Jokowi, Sabtu (27/7/2024) di De Tjolomaode, Karanganyar. Ahmad Luthfi pun datang langsung dan sempat memberikan pidato dalam acara munas tersebut.

1. Mengapresiasi dukungan relawan dan Kaesang

Ahmad Luthfi Dimutasi saat Ketemu Relawan Jokowi dan Kaesang di SoloAhmad Luthfi saat berpidato di Munas Alap Alap Jokowi. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ditanya soal dukungan tersebut Ahmad Luthfi memberikan apresiasi yang mana ia mengaku jika dukungan datang dari berbagai pihak mulai dari partai, dan lainnya.

"Dukungan dari mana pun boleh. Tapi kan secara resmi kita kan belum. Kita hargai, inilah dinamika masyarakat yang perlu wadah," ujarnya.

Baca Juga: Ahmad Luthfi Dimutasi, Brigjen Ribut Ditunjuk Jadi Kapolda Jateng

2. Tunggu keputusan resmi

Ahmad Luthfi Dimutasi saat Ketemu Relawan Jokowi dan Kaesang di SoloKapolda Jateng, Ahmad Luthfi. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Ahmad Luthfi mangatakan jika dirinya akan menanggapi dukungan tersebut pada saat dirinya resmi mencalonkan diri sebagai calon Gubernur Jawa Tengah.

"Nanti kalau secara resmi akan kita sampaikan pada saat nanti secara resmi saya mencalonkan. Saat ini kan belum," ungkapnya.

3. Dimutasi dihari yang sama

Ahmad Luthfi Dimutasi saat Ketemu Relawan Jokowi dan Kaesang di SoloKapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi dan Wakapolda Brigjen Pol Agus Suryo Nugroho saat berada di Pati. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Di tengah santernya dukungan kepadanya, dihari yang sama Ahmad Luthfi mendapat kabar mutasi jabatan. Ia dimutasi menjadi sebagai Pati Itwasum Polri dalam rangka penugasan di Kementerian Perdagangan (Kemendag).

"Mutasi saya ke Irjen Kemendag, ya," katanya.

Ahmad Luthfi mengatakan jika serah terima jabatannya akan dilakukan pada Senin (29/7/2024).

"Besok Senin saya serah terima (jabatan)," pungkasnya.

Baca Juga: Kaesang Puja-puji Ahmad Luthfi: Beri Dukungan Maju Pilgub Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya