Airlangga Bahas Program Makan Siang Gratis, Gibran Irit Bicara

Tepis isu gabung ke Golkar

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka enggan menanggapi soal perencanaan program makan siang gratis yang telah dibahas dalam rapat kabinet Presiden Joko "Jokowi" Widodo di Istana Negara, Senin (26/2/2024).

1. Pemerintah bahas soal program makan siang gratis

Airlangga Bahas Program Makan Siang Gratis, Gibran Irit BicaraPertemuan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Airlangga Hartarto dan Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhyonon(Dok/Istimewa(

Sebelumnya pada rapat kabinet, Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mengatakan program makan siang gratis yang menjadi program unggulan dari pasangan calon (paslon) presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka dibahas dalam asumsi anggaran dan pendapatan belanja negara (APBN) 2025.

Airlangga memgatakan jika anggaran program makan siang gratis dianggarkan sekitar Rp15 ribu per anak. Jumlah tersebut di luar anggaran untuk program susu gratis. Aggaran tersebut akan diterapkan secara merata di seluruh wilayah Indonesia.

Baca Juga: Benarkah Pertemuannya Dengan Prabowo Bahas Hak Angket? Gibran: Rahasia

2. Enggan menanggapi soal makan siang gratis

Airlangga Bahas Program Makan Siang Gratis, Gibran Irit BicaraCawapres Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Menanggapi hal itu, Gibran irit bicara. Dirinya mengaku masih fokus dengan tugasnya sebagai Wali Kota Solo.

"Ya nanti kita bicarakan lagi ya. Saya kan belum jadi apa-apa. Saya saat ini fokus dengan pekerjaan-pekerjaan yang ada di balai kota," papar Gibran saat ditemui awak media, Selasa (27/2/2024).

3. Tepis isu gabung dengan Golkar

Airlangga Bahas Program Makan Siang Gratis, Gibran Irit Bicarareal count KPU RI

Sementara itu Gibran menepis isu dirinya akan bergabung dengan Partai Golkar. Mantan kader PDI Perjuangan tersebut justru meminta pihak yang menjawab untuk menanyakan isu tersebut.

"Kata siapa, yang menjawab biar yang menyebarkan isu dong. Itu lho yang saya katakan tadi, saya masih fokus ke pekerjaan yang ada di balai kota ya," pungkasnya.

Baca Juga: Emil Dardak Temui Gibran di Solo, Beri Ucapan Selamat

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya