Awal Mei 2024, Jangan Lupa Ada Festival Kuliner Indonesia di Solo

Ada pambagian ribuan porsi soto gratis

Intinya Sih...

  • Solo Indonesian Culinary Festival (SICF) 2024 digelar pada 9-12 Mei 2024, menampilkan tema soto sebagai primadona kuliner.
  • Pemilihan soto sebagai sajian utama karena disukai semua kalangan masyarakat, dari anak-anak hingga orang tua.
  • Kegiatan diikuti oleh beragam soto dari wilayah Solo Raya dan chef handal yang akan memasak ribuan porsi soto gratis untuk masyarakat.

Surakarta, IDN Times - Solo Indonesian Culinary Festival (SICF) 2024 kembali digelar pada 9--12 Mei 2024. Ajang kuliner andalan di kota Solo yang sudah diselenggarakan ke sembilan kalinya.

1. Mengangkat tema Soto

Awal Mei 2024, Jangan Lupa Ada Festival Kuliner Indonesia di SoloSoto Ayam Kraksaan Pak Koya (Instagram.com/r47natjan)

Perayaan SICF tahun ini mengangkat tema soto sebagai primadona yang akan memanjakan lidah pengunjung.

Ketua Panitia Pelaksana SICF 2024, Daryono mengatakan, pemilihan soto sebgai sajian utama dipilih karena sajian ini sangat lekat dengan masyarakat.

”Semua orang menyukai soto, dari anak-anak, remaja, orang dewasa sampai yang sudah tua pun semua menyukai soto. Bahkan Soto ini juga tidak mengenal ego sektoral, pejabat sampai masyarakat kelas bawah pun menyukainya,” ujarnya, Senin (29/4/2024).

Baca Juga: Kelana Kafe Solo, Kafe Kekinian yang Ramah Lingkungan

2. Sajikan beragam kuliner khas

Awal Mei 2024, Jangan Lupa Ada Festival Kuliner Indonesia di SoloKetua Panitia Pelaksana SICF 2024 Daryono. (IDN Times/Larasati Rey)

Kegiatan SOCF 2024 dilaksanakan di kawasan parkir Stadion Manahan Solo. Selain menyajikan beragam soto, ikut tersedia kuliner lainnya.

”Kami menyajikan Soto Lamongan, Soto Boyolali, Soto Kudus dan semua soto di wilayah Solo raya ini kan berbeda-beda. MInimal nanti kami menghadirkan soto dari masing-masing daerah di Solo Raya, jadi orang bisa kenal,” ujarnya.

3. Ada pembagian soto gratis

Awal Mei 2024, Jangan Lupa Ada Festival Kuliner Indonesia di Soloilustrasi semangkuk soto (freepik.com/freepik)

Festival tersebut juga diperlihatkan keahlian chef handal dari sejumlah hotel, untuk memasak ribuan porsi soto. Soto tersebut akan

cara pembuatan soto dari para chef handal. Nantinya ribuan porsi soto yang dimasak akan dibagikan secara gratis bagi masyarakat.

”Kami juga menyajikan cerita tentang soto ini, bagaimana sejarahnya, cara pembuatannya hingga bagaimana soto ini bisa sangat lekat dengan kehidupan masyarakat,” katanya.

Baca Juga: Pertama Kali, Keraton Solo Gelar Peringatan Hari Tari Secara Eksklusif

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya