Bukan Depok, Istri Dukung Kaesang Maju Pilkada di Solo atau Sleman

Tapi masih menunggu pinangan dari partai politik, nih

Surakarta, IDN Times - Putra bungsu Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Kaesang Pangarep mengaku sudah siap untuk terjun ke dunia politik.

Hal tersebut diungkapkan Kaesang saat menemani ayahnya Presiden Joko "Jokowi" Widodo beserta Ibu Negara Iriana Jokowi dan Jan Ethes serta La Lembah Mananah di Solo Paragon Mall, Minggu (5/6/2023).

1. Kaesang tunggu pinangan dari partai

Bukan Depok, Istri Dukung Kaesang Maju Pilkada di Solo atau SlemanKaesang Pangarep dan Erina Gudono. (IDN Times/Larasati Rey)

Saat ditemui di sela-sela kunjungan ke Solo Paragan Mall bersama Presiden Jokowi dan keluarga, Kaesang mengaku jika dirinya saat ini menunggu pinangan dari partai politik (parpol) untuk maju dalam Pemilu 2024.

"(gabung PDI Perjuangan?) Itu belum tahu, tergantung mana (parpol) yang mau sama saya. Lha gak ada yang mau (sampai sekarang)," ujarnya, Minggu (4/6/2023).

Terkait kepastian langkah politiknya tersebut, Kaesang juga mengaku tidak berkonsultasi dengan sang ayah, Presiden Jokowi. Ia hanya berkonsultasi dengan sang istri, Erina Gudono.

"(Konsultasi ke Jokowi?) Nggak, saya konsultasi ke istri saya saja," imbuhnya.

Baca Juga: Pasca Pakai Kaos Prabowo, Gerindra Solo Ingin Temui Kaesang

2. Kaesang mengaku siap all out

Bukan Depok, Istri Dukung Kaesang Maju Pilkada di Solo atau SlemanKaesang Pangarep dan Erina Gudono. (IDN Times/Larasati Rey)

Kaesang mengatakan jika dirinya siap totalitas atau all out menyiapkan langkahnya terjun ke dunia politik.

Lebih lanjut, Kaesang menjelaskan jika dirinya pernah mengelar acara FESTIVIBES by KVIBES.ID di Pura Mangkunegara pada akhir Mei 2023 lalu. Ia mengaku jika acara tersebut sebagai salah satu kampanye dirinya.

"Kalian gak tahu kan acara dua minggu lalu atau seminggu yang lalu ada acara KVIBES kae lho, itu kan punya saya. Itu kan konsolidasi kampanye saya. Gak tahu kan, saya kan silent," kelakar Kaesang.

3. Erina Gudono dukung langkah politik Kaesang

Bukan Depok, Istri Dukung Kaesang Maju Pilkada di Solo atau SlemanKaesang Pangarep dan Erina Gudono. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, istri Kaesang Pangarep, Erina Gudono mengatakan siap mendukung langkah politik yang akan diambil oleh suaminya. Menurutnya, Kaesang sendiri yang akan memilih daerah daerah mana yang akan dipilih untuk maju Pilkada karena semua daerah bagus.

"Bagus, mendukung (mau maju di daerah mana saja). Sangat mendukung," ujarnya.

Ditanya soal daerah yang tepat untuk suaminya antara Solo atau Sleman. Erina mengaku jika keduanya sama-sama bagus.

"Sama aja, dua-duanya bagus," pungkasnya.

Baca Juga: Kaesang Pakai Kaos Bergambar Prabowo, Gibran Ngaku Tak Tahu 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya