Diduetkan Dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Ini Reaksi Sudaryono

Mengaku menjalin komunikasi dengan para balon pilgub

Karanganyar, IDN Times - Ketua Partai Gerindra Jawa Tengah Sudaryono tidak memberikan jawaban gamblang, saat ditanya awak media terkait kemungkinan dirinya dipasangkan dengan Ahmad Luthfi menjadi bakal calon wakil gubernur di Pilgub Jawa Tengah (Jateng) 2024.

Bakal calon gubernur Jateng tersebut mengaku belum berfikir ke arah pesangan calonnya.

Baca Juga: 35 Pengurus Gerindra Jateng Sepakat Arahkan Dukungan ke Sudaryono

1. Enggan berikan jawaban tegas

Diduetkan Dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Ini Reaksi SudaryonoSudaryono, bakal calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditemui usai mendampingi Jaksa Agung RI meninjau Pelatnas Paralympic Paris 2024, Sudaryono menegaskan jika dirinya masih fokus untuk menjadi bakal calon gubernur dan bukan wakil gubernur. Hal itu sesuai yang diperintahkan Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subiyanto.

“Kita ihtiar, yang terbaik tentunya. Masih ada waktu sekitar 2 bulan sampai pendaftaran, khususnya yang saya lakukan saya ihtiar yang terbaik. Perintah menjadi gubernur ya tentunya kita berihtiar menjadi gubernur. Kira kira seperti itu,” ujar Sudaryono saat ditemui di Kampung Ikan, Hotel Lor In, Karanganyar, Kamis (27/6/2024).

2. Mengaku jalin komunikasi

Diduetkan Dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Ini Reaksi SudaryonoSudaryono (kiri) bakal calon Gubernur Jateng dari Partai Gerindra. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut ditanya soal dinamika di lapangan, ia menilai wajar hingga saat ini partai masih melakukan utak atik pasangan. Baik dirinya dengan Ahmad Luthfi, Gus Jusuf dengan Hendi dan lainnya atau sebaliknya.

“Saya kira semua masih cair. Kalau bicara koalisi ya, saya kira keputusannya, komunikasi politiknya ada di DPP partai masing masing ya,” jelasnya.

Kendati demikian, ia mengaku telah menjalin komunikasi yang baik dengan para bakal calon gubernur lainnya.

3. Tunggu putusan dari DPP

Diduetkan Dengan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng, Ini Reaksi SudaryonoRohati dan Rozikin bertemu Ketua Gerindra Jawa Tengah Sudaryono. (IDN Times/Fariz Fardianto)

Ditanya soal bakal calon lain yang nantinya akan jadi pasangannya di Pilgub Jateng. Sudaryono hanya tersenyum, ia enggan menyampaikannya.

“Ya paling cocok dengan siapa saja yang bisa menambah suara dan memenangkan pertarungan,” ungkapnya.

Sudaryono, mengaku merasa cocok dengan semua tokoh bakal calon tersebut. Menurutnya, apapun yang diputuskan DPP akan dijalani, termasuk jika harus saling bersaing di pilkada. Namun selepas pertandingan, semua akan kembali menjalin hubungan baik.

“Orang politik sudah biasa lah. Saya kira pilkada ini bukan yang pertama, pemilihan langsung juga bukan yang pertama. Saya kira rakyat kita sudah pengalaman,” pungkasnya.

Baca Juga: Relawan Melati NU Pemalang Terobos Banjir Demi Temui Sudaryono

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya