Dubes India Temui Gibran Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama untuk Solo

Akan mengelar event perdana di Kota Solo

Intinya Sih...

  • Wapres terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Dubes India, Shri Sandeep Chakravorty, di Balai Kota Solo.
  • Pertemuan berlangsung secara tertutup selama satu jam, dengan Dubes India mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.
  • Dubes India akan mengadakan event internasional di Solo pada pertengahan tahun ini, termasuk acara International Day of Yoga pertama di Indonesia.

Surakarta, IDN Times - Wakil Presiden (Wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka bertemu Dubes India untuk Indonesia, Shri Sandeep Chakravorty di Balai Kota Solo, Senin (1/4/2024). Dalam pertemuan tersebut Dubes India Shri Sandeep turut mengucapkan selamat atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

1. Dubes India berikan ucapan

Dubes India Temui Gibran Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama untuk SoloGibran Rakabuming Raka bertemu dengan Dubes India Shri Sandeep Chakravorty di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pertemuan Gibran dan Dubes India digelar secara tertutup di ruang Wali Kota Solo. Pertemuan berlangsung kurang lebih selama satu jam.

Usai pertemuan tersebut Gibran mengaku, salah satunya mengucapkan selamat pada dirinya atas kemenangan di Pilpres 2024.

“Beliau (Shri Sandeep) memberikan selamat (Kemenangan Pilpres 2024) sekaligus mau mengadakan event di Solo,” ujar Gibran usai pertemuan.

Gibran mengatakan Dubes India akan diadakan di Solo pada pertengahan tahun ini. Untuk nama event apa, ia masih merahasiakannya. “Dubes India mau mengadakan event internasional di Solo pada pertengahan tahun ini. Lokasi acara masih dilakukan survei,” kata Gibran.

Baca Juga: Ganjar Tolak Jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Menawari Siapa? 

2. Mengaku senang bertemu Gibran

Dubes India Temui Gibran Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama untuk SoloGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Dubes India Shri Sandeep mengaku senang bisa bertemu Gibran. Bahkan dia memuji Gibran di usia muda sudah menjadi pemimpin.

"Kami senang bertemu Gibran yang akan jadi wapres Indonesia. Kami berikan selamat memenangi Pilpres 2024,” ujarnya Sandeep.

Dia mengaku senang melihat anak muda memimpin. Ia pun menginginkan Solo jadi hub teknologi. 

“Kami senang menjadi pemimpin AI. Dan itulah yang kami share pengalaman di Indonesia. India diharapkan bisa membantu Indonesia,” ucapnya. 

3. Ada event International Day of Yoga di Solo

Dubes India Temui Gibran Beri Selamat dan Bahas Kerja Sama untuk SoloDubes India Shri Sandeep Chakravorty. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Shri Sandeep mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan mengelar acara Internatinal Day of Yoga perta di Indonesia dan akan dipusatkan di Kota Solo.

"Digelar tanggal 23 Juni 2024 di Kota Solo, dan akan menjadi perayaan perdana di Indonesia," jelasnya.

Saat ini terdapat sejumlah venue yang nantinya dibidik sebagai lokasi acara, diantaranya Keraton Surakarta dan Taman Balekambang.

Baca Juga: Prabowo dan Megawati akan Bertemu, Ini Respon Gibran

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya