Emil Dardak Temui Gibran di Solo, Beri Ucapan Selamat

Mengaku jika Gibran ditunggu anak muda Jatim

Surakarta, IDN Times - Mantan Wakil Gubernur Jawa Timur (Jatim) Emil Dardak menemui calon wakil presiden (Cawapres) Gibran Rakabuming Raka di kantor Balaikota Solo, Senin (26/2/2024).

1. Gelar pertemuan secara tertutup

Emil Dardak Temui Gibran di Solo, Beri Ucapan SelamatEmil Dardak temui Gibran Rakabuming di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Pertemuan yang digelar selama kurang lebih 1 jam tersebut membahas banyak hal. Usai bertemu Gibran, Emil mengaku jika pertemuan tersebut hanya sebatas silaturahmi, usai Gibran memenangkan Pilpres sebagai wakil presiden.

“Saya sejak pemilihan belum sempat sowan ke Mas Wapres untuk memberikan selamat, baru izin untuk menyampaikan selamat ke Mas Wapres,” ujarnya.

Emil mengaku dalam pertemuan tersebut, dirinya bersama Gibran tidak membicarakan soal kemenangan Prabowo-Gibran.

“Oh enggak. Kita bicara tentang makanan. Beliau masih sangat cinta dengan Solo ya, jadi semua yang dikerjakan di Solo jadi pembahasan. Tapi juga bagaimana beliau berterimakasih juga pada sahabat-sahabat di Jawa Timur, yang sudah banyak memberikan dukungan pada Wapres kita. Selain itu di Jatim juga sangat menunggu kedatangan beliau untuk bisa bersilaturahmi. Mudah-mudahkan Baliau sudah siap mengawal, kalau udah lowong silaturahmi bersama dengan teman-teman di Jawa Timur,” jelasnya.

Baca Juga: Gibran Ucapkan Selamat AHY Usai Dilantik Sebagai Menteri ATR/BPN

2. Mengaku jika Gibran ditunggu warga Jawa Timur

Emil Dardak Temui Gibran di Solo, Beri Ucapan SelamatEmil Dardak temui Gibran Rakabuming di Balaikota Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam kesempatan tersebut, Emil mengaku jika masyarakat Jawa Timur sangat menunggu kehadiran Gibran usai memenangkan kontestasi Pilpres 2024. Terutama pada anak muda di Jawa timur yang sudah melekat image anak muda di diri Gibran

“Ohh besar sekali harapan masyarakat Jawa Timur nya. Saya cerita satu saja, ini sebelumnya, awal-awal saya ke toko furniture di Surabaya, saya lagi nyari kursi meja meeting. Meja meeting dan kursi itu beda. Saya bilang enggak, kursi meeting dan meja kerja itu ya satu, oo anak muda itu seperti Mas Gibran. Image anak muda di Surabaya itu ya Mas Gibran. Sebenarnya sudah sangat menantikan bagaimana beliau membawa warna baru bagi anak muda di Indonesia,” jelasnya.

Emil juga mengundang Gibran untuk melakukan kunjungan di Jawa Timur.

“Oh yaa, semua sahabat-sahabat yang berjuang di Jawa Timur pasti sudah nggak sabar. Sudah jelas sebagai the next vice president. Oke KPU belum keluar, tapi semoga semua berjalan lancar,” ungkap Juru Bicara (Jubir) Cawapres Gibran Rakabuming Raka tersebut.

3. Gibran beri sanjungan kepada Emil Dardak

Emil Dardak Temui Gibran di Solo, Beri Ucapan SelamatCawapres Gibran Rakabuming. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Cawapres Gibran Rakabuming Raka mengakui hasil kerja Emil Dardak selama turut dalam tim kampanye kemenangan Prabowo-Gibran.

“Bagus, hasilnya sudah keliatan juga. Hasilnya kan keliatan di Jatim, di seluruh Indonesia seperti apa,” ujarnya.

Ditanya soal potensi pencalonan kembali Emil sebagai Wakil Gubernur Jatim, Gibran menilai jika Emil merupakan sosok muda yang luar biasa. Ia juga memberikan doa yang terbaik untuk Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur tersebut.

“Saya mendoakan yang terbaik aja untuk beliau. Ya luar biasa sekali memimpin sebuah kota dari usia 30 tahun atau di bawah 30 itu ya. Sekarang jadi Wagub, Ketua Demokrat Jatim, luar biasa sekali,” pungkasnya.

Baca Juga: Benarkah Pertemuannya Dengan Prabowo Bahas Hak Angket? Gibran: Rahasia

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya