Event Bagi-bagi Sepatu di CFD Solo Crowded, Gibran: Gak Tertib

Ada 200 pasang sepatu lokal yang dibagikan

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka membagi-bagikan sepatu gratis ke warganya saat Car Free Day (CFD) Solo, Minggu (28/5/2023).

1. Apresiasi ke brand lokal

Event Bagi-bagi Sepatu di CFD Solo Crowded, Gibran: Gak TertibWalikota Solo Gibran Rakabuming bagikan sepatu Aerostreet. (IDN Times/Larasati Rey)

Pembagian sepatu dalam rangka mengapresiasi terhadap brand lokal sepatu asal Solo tersebut. Ratusan warga yang menunggu sejak CFD dibuka pukul 05.00 WIB.

Gibran tak menyangka animo masyarakat yang datang cukup banyak saat pembagian sepatu.

"Untuk memperkuat saja di Solo punya brand lokal sepatu yang bagus dan murah, menyerap banyak tenaga kerja," ujarnya disela-sela pembagian sepatu di CFD.

2. Sempat crowded saat pembagian

Event Bagi-bagi Sepatu di CFD Solo Crowded, Gibran: Gak TertibAnimo warga mengantri sepatu Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Dalam pembagian tersebut, Gibran pun sempat memberikan sejumlah pertanyaan kepada warga. Salah satunya soal proyek priorotas yang sedang ia jalankan di Kota Solo.

Sayang, banyaknya animo masyarakat datang, membuat proses pembagian sepatu terhenti sejenak. Warga pun saling dorong dan bahkan ada warga yang meminta pembagian sepatu untuk dihentikan sementara.

"Iya terlalu crowded saya tidak menyangka seramai itu untuk menghindari," kata Gibran.

Baca Juga: Sikap Gibran Ketemu Prabowo di Solo Tidak Cerminan Politik Jokowi

3. Akan gelar event lagi

Event Bagi-bagi Sepatu di CFD Solo Crowded, Gibran: Gak TertibWalikota Solo Gibran Rakabuming bagikan sepatu Aerostreet. (IDN Times/Larasati Rey)

Belum selesai dibagikan semua, Gibran pun kemudian meninggalkan lokasi untuk memecah massa.

"Ora asline aku pas lungo mau isih bagi meneh (sebenarnya pas saya pergi tadi masih ada yang bagi-bagikan sepatu). Makane tadi aku lungo isih bagi meneh, bagine nganti 100 pieces karo 100 (makanya tadi ak pergi masih ada bagi-bagi sepatunya. Sepatu yang dibagi sampai 100 pasang dan tambah 100 lagi)," ungkap Gibran.

Lebih lanjut, Gibran mengaku akan mengelar pembagian sepatu kembali dengan konsep yang berbeda.

"Tapi minggu depan kita adain lagi ya dengan format beda, kurang tertib tadi," katanya. 

4. Akan gelar pembagian sepatu lagi

Event Bagi-bagi Sepatu di CFD Solo Crowded, Gibran: Gak TertibWalikota Solo Gibran Rakabuming bagikan sepatu Aerostreet. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu Owner Aerostreet, Aditya Caesarico mengatakan, ada 200 pasang sepatu yang dibagikan dalam event Pencintraan Gibran X Aerostreet di CFD tersebut. Event itu sengaja digelar lantaran, Gibran sebagai salah satu tokoh muda yang memiliki kharakteristik sehingga banyak disukai oleh anak-anak muda sekarang.

"Sepatu yang diberikan ada yang kolaborasi dengan Mas Gibran dan ada juga yang random. Untuk harga sepatu rata-rat sekitar Rp100--170an ribu," katanya.

"Mas Gibran ini karakter yang unik juga, leadership yang bagus juga, jadi banyak anak muda yang tertarik juga brand image mas Gibran itu lumayan mengangkat brand Aerostreet juga," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran dan Puan Malam Mingguan di Solo, Belanja di Mal

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya