Gang Gowes Hadirkan Pengalaman Private Trip Bersepeda di Solo, Mau?

Susuri gang-gang sempit di Solo

Surakarta, IDN Times - Pariwisata Kota Solo terus berinovasi khususnya melalui rekreasi. Salah satu di antaranya adalah Gang Gowes, Pioner yang menghadirkan pengalaman menikmati Kota Solo dengan bersepeda menyusuri gang untuk menemukan spot foto estetik melalui sudut pandang romantis kesederhanaan.

1. Hadirkan trip keliling Kota Solo

Gang Gowes Hadirkan Pengalaman Private Trip Bersepeda di Solo, Mau?(Dok.Instagram @ganggowes)

Trip bersepeda dengan jadwal rutin setiap akhir pekan ini menjadi tren baru di Kota Solo yang digandrungi remaja dan keluarga. Sebagai alternatif rekreasi baik wisatawan domestik maupun dari luar kota bahkan sampai waiting list.

Founder Gang Gowes yang juga Chief Marketing Officer Yi Cha Cha Hotpot & Cafe, Fasichah Tia Nur menyampaikan, Gang Gowes dibuka dari Agustus 2023 lalu. Yang menjadi kelebihan Gang Gowes dan dicari para wisatawan adalah adanya rute, guide dan sepeda urban bike.

Tentunya selain itu yang dicari adalah dokumentasi estetik video reels dan foto serta paket sarapan di Yi Cha Cha Hotpot & Cafe sebagai titik kumpul pesepeda dengan lokasi di tengah kota.

"Parkir yang memadai serta menu sarapan yang beragam dan tentunya tersertifikasi Halal sehingga para wisatawan utamanya yang beragama muslim akan semakin nyaman dalam wisata kuliner," ujarnya Kamis (22/2/2024).

Baca Juga: Kelana Kafe Solo, Kafe Kekinian yang Ramah Lingkungan

2. Ada promo bundling harga

Gang Gowes Hadirkan Pengalaman Private Trip Bersepeda di Solo, Mau?(Dok.Instagram @ganggowes)

Tidak hanya itu saja, Gang Gowes juga menyediakan free kembang tahu instan Silken Tahoo sebagai buah tangan wisatawan pesepeda jadi tentunya paket dengan harga mulai darı 300rb sangat worth it bagi wisatawan.

"Awalnya Gang Gowes merupakan media sosial untuk dokumentasi pribadi saya yang kebetulan suka Gowes tetapi karena banyak yang menginginkan join maka saya menggabungkan Gang Gowes dengan paket breakfast di Yi Cha Cha dan mengajak sejumlah mahasiswa Ilmu Komunikasi UMS untuk bergabung menjadi guide dan content creator," jelas perempuan yang akrab disapa Vava tersebut.

3. Akan buka rute ke lokasi herritage

Gang Gowes Hadirkan Pengalaman Private Trip Bersepeda di Solo, Mau?(Dok.Instagram @ganggowes)

Awalnya cuma ada sepeda miliknya pribadi kemudian tak disangka brand sepeda anak bangsa Element Bike mengapresiasi dengan memberikan support sepeda serta media promosi. Sehingga dari kolaborasi ini membuat Gang Gowes mampu menampung lebih banyak wisatawan.

"Ke depan, tidak menutup kemungkinan kami akan membuka rute tidak hanya di Keraton Kasunanan & Pura Mangkunegaran saja. Melihat banyak sekali spot di Kota Solo selain Keraton juga potensial untuk menjadi rute mengingat saat kepemimpinan Wali Kota Gibran dengan 17 titik prioritas Solo yang sudah sebagian direvitalisasi sangat sayang jika dilewatkan begitu saja," ungkapnya.

Disinggung mengenai ekspansi keluar daerah Vava mengatakan bahwa rencananya pasti ada di doakan saja apabila Yi Cha Cha membuka cabang atau peluang kemitraan tentunya Gang Gowes juga akan ada di kota tersebut untuk sarana promosi guna menambah jumlah wisatawan yang berpengaruh ke kunjungan kuliner

“Kalau pengen gowes dan pengen tahu lebih lanjut info dan reservasi langsung saja kirim pesan ke instagram Gang Gowes” terang Vava.

Baca Juga: Bos Mayapada Sebut Gibran Wapres Saat Tinjau Museum di Solo

Topik:

  • Bandot Arywono
  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya