Gibran Apresiasi Acara Adu Gagasan Cawalkot Solo yang Diadakan PDIP

Komitmen untuk melanjutkan pembangunan Kota Solo

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming memantau acara adu gagasan bakal calon wali kota dan wakil wali Kota Solo yang diadakan DPC PDI Perjuangan.
  • Para bakal calon memiliki komitmen melanjutkan program 17 titik pembangunan prioritas yang sudah ada.
  • DPC PDIP Solo memiliki 20 balon wali kota dan wakil wali Solo untuk Pilkada 2024, dengan berbagai gagasan yang disampaikan.

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming mengaku memantau acara adu gagasan bakal calon (balon) wali kota dan wakil wali Kota Solo yang diadakan DPC PDI Perjuangan di gedung PMS, Solo, Senin (3/6/2024) malam. Acara adu gagasan tersebut diikuti 20 bakal calon dan disiarkan langsung oleh salah satu media lokal.

1. Beri apresiasi untuk PDIP

Gibran Apresiasi Acara Adu Gagasan Cawalkot Solo yang Diadakan PDIPPenyelenggaran adu gagasan bakal calon walikota/wakil walikota Solo dari PDIP. (Dok/DPC PDIP Solo)

Gibran mengapresiasi penyelenggaraan adu gagasan para bakal calon wali kota dan wakil wali kota yang mendaftar melalui PDI Perjuangan tersebut. Ia menilai, acara tersebut sangat bagus untuk melihat visi dan misi pemimpin kedepan.

"Bagus. Kebetulan kami kemarin memantau dari jauh ya. Tiap calon memaparkan visi misinya cukup baik. Dan sebagian besar menyampaikan komitmen meneruskan program-program yang sudah ada," ujar Gibran saat ditemui wartawan di Balai Kota Solo, Selasa (4/6/2024).

"Kami sangat mengapresiasi PDI Perjuangan dan Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Solo yang sudah mengadakan pertemuan kemarin malam," imbuhnya.

Baca Juga: Tak Terlihat di Rakernas PDIP, Gibran Mengaku Tak Diundang

2. Melihat komitmen dan visi misi

Gibran Apresiasi Acara Adu Gagasan Cawalkot Solo yang Diadakan PDIPPenyelenggaran adu gagasan bakal calon walikota/wakil walikota Solo dari PDIP. (Dok/DPC PDIP Solo)

Lebih lanjut, Wakil Presiden terpilih tersebut mengaku jika para bakal calon wali kota dan wakil wali kota memiliki komitmen melanjutkan program yang sudah ada.

"Kami melihat dari calon calon yang memaparkan visi dan misinya kemarin, sekali lagi, memiliki komitmen untuk melanjutkan program 17 titik pembangunan prioritas yang ada. Dan juga melanjutkan kerjasama kerjasama dengan pihak swasta ataupun pihak ketiga. Itu sangat penting sekali," jelasnya.

Gibran juga mengaku jika ada beberapa bakal calon yang berkomunikasi dengannya saat akan mengikuti adu gagasan bakal calon.

"Ya ada beberapa. Kami siap kok untuk dimintai masukkan. Kami juga siap diberikan evaluasi," pungkasnya.

3. Daftar bakal calon wali kota dan wakil wali kota Solo dari partai PDIP

Gibran Apresiasi Acara Adu Gagasan Cawalkot Solo yang Diadakan PDIPPenyelenggaran adu gagasan bakal calon walikota/wakil walikota Solo dari PDIP. (Dok/DPC PDIP Solo)

Seperti diketahui, DPC PDIP Kota Solo memiliki 20 balon wali kota dan wakil wali Solo. Mereka diberikan kesempatan untuk menyampaikan gagasan mereka, sebelum nantinya direstui DPP partai untuk bertarung Pilkada Solo 2024.

Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo mengatakan, penyampaian gagasan para bakal calon tersebut merupakan ide DPC PDIP Solo dan hanya berlangsung di Solo sepanjang penjaringan balon kepala daerah yang akan diusung dalam Pilkada 2024.

Berikut urutan penyampaian gagasan balon wali kota dan wakil wali kota dari DPC PDIP Solo, berdasarkan pengundian yang telah dilakukan:

1. Roy Saputro bakal Cawawali
2. Widadi bakal Cawawali
3. Kevin Fabiano bakal Cawali
4. Ibnu Kurniawan bakal Cawawali
5. RA Ignasia Sukma Putri Maharani bakal Cawawali
6. Rudy Indijarto Sugiharto bakal Cawali
7. Teguh Prakosa bakal Cawali
8. R.Aj Mayyasari Timoer Gondokusumo bakal Cawawali
9. Wawanto bakal Cawawali
10.Purwono bakal Cawali
11.BRM Kusumo Putro bakal Cawawali
12.Paulus Haryoto bakal Cawawali
13.Her Suprabu bakal Cawali
14.Muhammad Taufiq bakal Cawali
15.Ginda Ferachtriawan bakal Cawali
16.Tri Hono Setyo Putro bakal Cawawali
17.Muchus Budi Rahayu bakal Cawawali
18.Nur Hafizhin bakal Cawawali
19.Gogor Satya Johan bakal Cawawali
20.Anna Budiarti bakal Cawali

Baca Juga: Putusan MA Muluskan Kaesang, Ini Respon Gibran

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya