Gibran Cuti Lima Hari, Ada Kunker ke Qatar dan UEA

Pergi sendiri tak ajak istri

Intinya Sih...

  • Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti selama lima hari untuk kunker ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar
  • Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo menyatakan bahwa Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa akan menjadi pelaksana harian (Plh)
  • Kunjungan kerja tersebut dilakukan untuk melaporkan progres dana hibah yang diterima Pemkot Solo dari UEA, sementara istri Gibran tidak ikut karena memiliki acara penting di Solo

Surakarta, IDN Times - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengajukan cuti selama lima hari. Cuti diambil dalam rangka kunjungan kerja (kunker) ke luar negeri yakni ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar.

1. Wakil Wali Kota komandoi Solo

Gibran Cuti Lima Hari, Ada Kunker ke Qatar dan UEAWapres terpilih, Gibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Kepala Bagian Protokol Komunikasi dan Administrasi Pimpinan Sekretariat Daerah (Setda) Kota Solo, Herwin Tri Nugroho Adi, mengatakan izin cuti tersebut terhitung mulai hari Senin (13/5/2024) hingga Jumat (17/5/2024) melakukan kunker ke Uni Emirat Arab (UEA) dan Qatar.

Sebagai pelaksana harian (Plh) akan diserahkan kepada Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa.

"Iya cuti, nanti Plh-nya nanti untuk kegiatan sehari-hari dikomandoi Pak Wakil Wali Kota," ujarmya Minggu (12/5/2024).

Baca Juga: Dewan Masjid Indonesia Dukung Ita Maju Lagi di Pilwakot Semarang 

2. Lapor penggunaan dana hibah

Gibran Cuti Lima Hari, Ada Kunker ke Qatar dan UEAMohammed bin Rashid Library (MBRL) di Dubai, Uni Emirate Arab (UEA), tampak Burj Khalifa di kejauhan (IDN Times/Yogie Fadila)

Herwin mengatakan, kunjungan kerja Wakil Presiden (wapres) terpilih tersebut untuk melaporkan progres dana hibah yang diterima Pemkot Solo dari UEA. Diketahui, Pemkot Solo menerima dana hibah dari UEA sebesar Rp230 miliar. Dana tersebut digunakan untuk pembanguan fisik dan nonfisik.

Lebih lanjut, Herwin mengaku kunker tersebut, Gibran tidak ditemani oleh istrinya Selvi Ananda. Sebab pada sedang memiliki hajat besar HUT ke 44 Dekranasda dan HUT ke 52 HKG PKK Tahun 2024.

"Ibu tidak ikut, yang kunker Bapak saja," ujarnya.

3. Plh diserahkan ke Wakil Wali Kota

Gibran Cuti Lima Hari, Ada Kunker ke Qatar dan UEARefleksi 3 tahun Gibran-Teguh. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, Wakil Wali Kota Solo, Teguh Prakosa mengatakan, dirinya mengaku sudah menerima surat tugas sebagai Plh Wali Kota. Surat itu dia terima sebelum libur cuti bersama. Ia menjalankan tugas sebagai Plh Wali Kota mulai Senin (13/5/2024).

"(Plh) mulai Senin sampai Jumat. Biar pun beliau tindaknya ke UEA itu Minggu," pungkasnya.

Baca Juga: Ganjar Pilih Jadi Oposisi, Gibran : Ya Udah Gak Apa-Apa

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya