Gibran Masih Ngantor Saat Bawaslu Jadwalkan Pemanggilan

TKN sebut belum terima surat pemanggilan

Surakarta, IDN Times - Calon wakil presiden (cawapres) nomer urut 02, Gibran Rakabuming Raka terlihat masih ngantor ke Balaikota Solo, di awal tahun, Selasa (2/1/2023).

Walikota Solo tersebut datang ke kantor sekitar pukul 11.15 WIB.

Baca Juga: Dugaan Pelanggaran Kampanye Bagi-bagi Susu di CFD, Apa Kata Gibran?

1. Enggan berkomentar soal pemanggilan Bawaslu

Gibran Masih Ngantor Saat Bawaslu Jadwalkan PemanggilanCawapres nomer urut 2, Gibran Rakabuming Raka ngantor di Balaikota. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran datang ke kantor dengan mengenakan kemeja berwarna kuning. Kedatangan Gibran ini, menjawab kabar keberadaan dirinya di tengah adanya pemanganggilan dari Bawaslu Jakarta Pusat, terkait pelaporan kehadirannya di Car Free Day Jakarta sembari membagikan susu gratis kepada warga.

Ditanya soal kemungkinan dirinya memenuhi panggilan dari Bawaslu pada Selasa (2/1/2023). Putra pertama Presiden Joko 'Jokowi' Widodo tersebut enggan menjawab.

2. TKN belum terima surat resmi dari Bawaslu

Gibran Masih Ngantor Saat Bawaslu Jadwalkan PemanggilanCawapres nomer urut 2, Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Pasar Gemolong. (Dok/Istimewa))

Sementara itu, Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) paslon capres dan cawapres Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, Habiburokhman mengatakan TKN mengatakan hingga saat ini belum menerima surat dari Bawaslu. Ia mengatakan

"Sampai saat ini kami belum menerima surat tersebut. Kami juga belum dikonfirmasi oleh Bawaslu Jakpus soal adanya pengiriman surat tersebut," ujarnya di Jakarta, Selasa (2/1/2024).

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Aminuddin Ma'ruf. Ia mengaku jika belum menerima surat pemanggilan dari Bawaslu Jakpus. Ia juga meminta kepada Bawaslu untuk tidak berwacana sehingga menimbulkan mis informasi.

"Sampai hari ini surat resminya belum kami terima. Mohon kiranya kepada Bawaslu jika ada panggilan kepada peserta pemilu untuk tidak berwacana terlebih dahulu sehingga menimbulkan misinformasi," ujar Aminuddin.

3. Bawaslu jadwalkan pemanggilan Gibran pukul 13.00 WIB.

Gibran Masih Ngantor Saat Bawaslu Jadwalkan PemanggilanIlustrasi Bawaslu. (dok. Istimewa)

Sebelumnya, Komisioner Bawaslu Jakarta Pusat Christian Nelson Pangkey alias Sonny Pangkey mengaku telah menjadwalkan pemeriksaan cawapres nomer urut 02 tersebut pada Selasa (2/1/2024) siang ini. Gibran akan diperiksa mulai pukul 13.00 WIB.

Bawaslu sendiri hendak memanggil Gibran untuk hendak dimintai keterangan terkait dugaan pelanggaran dalam kegiatan membagikan susu di area car free day (CFD) Jakarta.

"Dijadwalkan jam 13.00 WIB," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Tak Hadiri Panggilan Bawaslu Jakpus, Begini Alasannya

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya