Hendrar Prihadi Temui FX Rudy di Solo, Bahas Pilgub Jateng?

Pertemuan keduanya ditengah isu santer Andika Perkasa

Intinya Sih...

  • Bacagub Jateng dari PDI-P, Hendi, bertemu Ketua DPC PDIP Solo, FX Rudy di kediamannya.
  • Pertemuan untuk diskusi perkembangan partai, Hendi menepis isu Pilgub Jateng dan siap ditugaskan partai.
  • FX Rudy mendukung Hendi sebagai sosok berpengalaman dan setia pada pilihan partai terkait rekomendasi.

Surakarta, IDN Times - Bakal calon gubernur (Bacagub) Jawa Tengah dari PDI Perjuangan, Hendrar Prihadi atau Hendi menemui Ketua DPC PDIP Solo FX Hadi Rudyatmo di kediamannya di Kelurahan Pucangsawit, Kecamatan Jebres, Solo, Sabtu (10/8/2024). Pertemuan yang berlangsung selama kurang lebih satu jam tersebut digelar secara tertutup di teras rumah FX Rudy.

1. Pertemuan digelar secara tertutup

Hendrar Prihadi Temui FX Rudy di Solo, Bahas Pilgub Jateng?Pertemuan Hendrar Prihadi dengan FX Hadi Rudyatmo di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Usai pertemuan, Hendi mengaku sengaja menyempatkan diri untuk bertemu dengan FX Rudy. Ia mengatakan jika pertemuan tersebut lebih pada diskusi terkait perkembangan partau.

"Kita diskusi terkait banyak hal soal perkembangan partai hari ini dan bagaimana ke depan. Saya dari dulu banyak belajar sama beliau terutama saya jadi Ketua DPC PDIP Kota Semarang. Alhamdulilah bisa ketemu hari ini kangen-kangenan. Karena sering janjian tidak bertemu,” ujar Hendi.

Lebih lanjut, Hendi menepis jika pertemuan tersebut soal Pilgub Jateng. Ia mengaku menyerahkan sepenuhnya soal rekomendasi DPP PDIP.

“Mboten (tidak bicara Pilgub Jateng), saya selalu memegangi kalimat beliau (Rudy). Pokoknya rekomendasi (Jateng) kudu disengkuyung. Jadi tunggu saja siapa yang dapat rekom itu kita menangkan," jelasnya.

Baca Juga: Gerak Senyap Relawan Banteng Usung Andika Perkasa Jadi Cagub Jateng

2. Mengaku siap ditugaskan di mana saja

Hendrar Prihadi Temui FX Rudy di Solo, Bahas Pilgub Jateng?Pertemuan Hendrar Prihadi dengan FX Hadi Rudyatmo di Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, pertemuan singkat tersebut dilakukan usai santer isu Mantan Panglima TNI Andika Perkasa yang digadang-gadang akan diusung PDIP di Pilgub Jateng. Ditanya soal isu tersebut Hendi mengaku tak mempermasalahkan. Ia mengaku berkawan baik dengan Andika.

“Kalau setahu saya Pak Andika kader partai, rakernas juga dikenalkan Ibu Mega. Jadi buat saya tidak ada masalah siapa pun itu. Kita juga baik berkawan sama beliau (Andika). Semua satu saudara, satu keluarga besar PDIP,” jelasnya.

Hendi mengaku siap jika nantinya ditugaskan partai dimana saja, termasuk berpasangan dengan siapa saja.

“Pokoknya kita siap. Yang jelas ikhtiar kami waktu buka pendaftaran DPD PDIP Jateng saya mendaftar sebagai cagub. Sekarang tinggal pimpinan partai yang mengolah mengodok sesuai situasi politik, yang tahun ini berbeda dibandingkan pilgub tahun lalu. Kita percaya pimpinan, siapa pun yang akan direklamasi itu kita siap untuk memenangkan,” jelasnya.

“Prinsipnya ini bagian dari pada ikhtiar saya. Nanti keputusan mutlak DPP mau dapat rekom gubernur atau wakil atau tidak sama sekali kita kader setia PDIP,” sambungnya.

3. FX Rudy anggap Hendi pernah memimpin Semarang

Hendrar Prihadi Temui FX Rudy di Solo, Bahas Pilgub Jateng?Ketua DPC PDIP Solo, FX Hadi Rudyatmo. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, dikesempatan yang sama FX Hadi Rudyatmo mengaku jika Hendi merupakan sosok yang berpengalaman dan pernah menjabat sebagai Wali Kota Semarang.

Ia juga menilai jika Hendi pantas memimpin Jawa Tengah karena pernah menjadi kepala daerah.

"Kalau saya, pasnya di Semarang (Jateng) karena beliau pernah jadi walikota, tahu medan. Tapi semua kan tergantung DPP. Kita kader setia. Diberi rekomendasi ya berjuang untuk menang,  tidak diberi rekomendasi ya berjuang untuk memenangkan," pungkasnya.

Disinggung soal Andika Perkasa, FX Rudy mengaku jika mengenal baik Mantan Panglima tersebut. Kendati demikian dirinya tetap setia pada pilihan partai jika nantinya rekomendasi turun.

Baca Juga: Aura KIM+ untuk Kaesang Pangarep dan Ahmad Luthfi di Pilgub Jateng

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya