Hercules Antar Diah Warih Anjari Daftar Cawali Solo di Partai Gerindra

Hercules beri pujian ke Diah Warih

Surakarta, IDN Times - Pegiat sosial Diah Warih Anjari, didampingi oleh Ketua Umum Gerakan Rakyat Indonesia Baru (GRIB) Jaya, Hercules dan Ulama NU Solo Mbah Lepo mendatangi kantor DPD Partai Gerindra, Solo, Rabu (5/2024).

Ia mengambil formulir pendaftaran bakal calon wali kota Solo.

Baca Juga: Gibran Apresiasi Acara Adu Gagasan Cawalkot Solo yang Diadakan PDIP

1. Ditemani Hercules dan Mbah Lepo

Hercules Antar Diah Warih Anjari Daftar Cawali Solo di Partai GerindraHercules temani Diah Warih Anjari daftar bakal calon Walikota di kantor Partai Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Acara pengambilan formulir tersebut juga dihadiri oleh ratusan simpatisan Diah Warih yang menunggu di luar kantor DPC Partai Gerindra, Solo.

Sesampainya di lokasi, rombongan diterima langsung oleh Ketua DPD Partai Gerindra Solo Ardianto Kuswinarno dan sejumlah pengurus lainnya. Diah bersama Hercules dan Mbah Lepo pun langsung mengambil formulir, pengambilan formulir pun berlangsung singkat.

"Kedatangan saya ke Gerindra Solo tanda bahwa kami serius untuk ikut mendaftarkan sebagai calon wali kota Surakarta di Pilkada 2024. Dan Gerindra adalah pilihan yang tepat," jelasnya usai pendaftaran.

Wanita yang akrab disapa Diwa tersebut mengaku optimis melalui Gerindra ia bisa bersinergi dan berkoalisi dengan partai lainnya. Diwa mengaku sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai di tingkat daerah maupun nasional.

"Setelah dari Gerindra ini kami akan melanjutkan ke PSI untuk mengambil formulir," katanya.

2. Visi Misi Diwa daftar Walikota Solo

Hercules Antar Diah Warih Anjari Daftar Cawali Solo di Partai GerindraDiah Warih Anjari mendaftar bakal calon Walikota di kantor Partai Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Diwa mengatakan alasannya untuk ikut dalam kontestasi pilkada Solo karena kepeduliannya dan juga ingin ikut berkontribusi di kota kelahirannya. Ia pun mengaku akan segera melakukan pertemuan dengan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

"Kita berencana akan melakukan pertemuan dengan Mas Gibran," jelasnya.

Selain ingin berkontribusi, Diwa mengaku memiliki visi misi yang ingin ia bawa untuk kemajuan Kota Solo.

"Kota Solo akan menjadi Kota Metropolitan dan disini kami ingin menguatkan bagaimana hubungan Solo dengan daerah sekitarnya, karena menuju kota Metropolitan adalah bagaimana komunikasi terjalin dengan baik dan hubungan ini bisa bersinergi dan memberikan hasil," jelasnya.

3. Hercules sebut Diwa pekerja keras yang tulus

Hercules Antar Diah Warih Anjari Daftar Cawali Solo di Partai GerindraHercules temani Diah Warih Anjari daftar bakal calon Walikota di kantor Partai Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Dikesempatan yang sama, Hercules mengaku telah mengenal Diah Warih saat sama-sama mendukung dan memenangkan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024 lalu.

Ia menilai jika Diwa merupakan sosok pekerja keras dan tulus dalam mengerjakan tugasnya. Ia pun mendukung penuh langkah Diwa untuk memimpin Kota Solo.

"Mbak Warih ini luar biasa, bukan hanya jalan-jalan di atas, tapi juga turun sampai ke akar rumput. Bukan di Jateng aja, tapi di beberapa provinsi dia turun. Jadi kerja di tidak diragukan," katanya.

"Cari orang yang kerja dengan kekuatan sendiri, hati nurani, tulus itu kan susah. Mbak Warih ini kan luar biasa. Hari ini beliau punya cita cita menjadi wali kota Solo. Makanya saya datang mendampingi, semoga dari partai memberikan kepercayaan," imbuhnya.

4. Gerindra Solo buka pendaftaran hingga tanggal 9 Juni 2024.

Hercules Antar Diah Warih Anjari Daftar Cawali Solo di Partai GerindraHercules temani Diah Warih Anjari daftar bakal calon Walikota di kantor Partai Gerindra Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua DPD Partai Gerindra menyampaikan, hingga saat ini sudah ada 3 orang yang mendaftar sebagai bakal calon Wali Kota Solo. Ketiganya merupakan perempuan asal Kota Solo.

"Kita dorong Srikandi srikandi ini agar ikut memeriahkan pendaftaran. Nanti pasti akan kita pilih yang terbaik," katanya.

Pihaknya membuka pendaftran bakal calon walikota dan wakil walikota hingga tanggal 9 Juni 2024. Usai dari kantor DPC Partai Gerindra Solo, rombongan langsung bertolak ke kantor DPC PSI Solo untuk melakukan pengambilan formulir yang sama.

Baca Juga: Putri Akbar Tanjung, Daftar Pilwalkot Solo Lewat Partai Gerindra

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya