Comscore Tracker

Isi Pidato Gibran Saat Pelantikan Wali Kota Solo, Kebut Vaksinasi

Usai dilantik jadi Wali Kota Solo.

Solo, IDN Times - Putra sulung Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka resmi dilantik menjadi Wali Kota Solo periode 2021/2026. Usai dilantik Gibran kemudian memberikan pidato pertama dihadapan para tamu undangan dan anggota DPRD Kota Solo. Berikut isi dari pidato perdana Gibran.

Baca Juga: Gibran Jadi Wali Kota Solo, Selvi Ananda Duduki Dua Jabatan Penting

1. Kebut vaksinasi

Isi Pidato Gibran Saat Pelantikan Wali Kota Solo, Kebut VaksinasiSpanduk percepatan vaksinasi di Solo. Istimewa

Gibran Rakabuming dalam sambutannya di Rapat Paripurna menyampaikan di awal masa kepemimpinan, Kota Solo akan mempercepat vaksinasi ke seluruh elemen masyarakat. Vaksinasi menjadi prioritas pertama pengentasan virus COVID-19 di Solo.

"Prioritas kerja di awal kepemimpinan kami, adalah program percepatan vaksinasi bagi masyarakat Kota Surakarta, terutama para pedagang di pasar," ujarnya Jumat (26/2/21).

Gibran mengatakan fokus utama vaksinasi di Pasar Gede dan Pasar Klewer karena kedua pasar tersebut merupakan pusat perekonomian di Kota Solo, ekonomi akan kuat jika warganya sehat.

2. Fokus pemulihan ekonomi

Isi Pidato Gibran Saat Pelantikan Wali Kota Solo, Kebut VaksinasiPengambilan sumpah jabatan Gibran Rakabuming Raka. Istimewa

Selain melakukan percepatan vaksinasi, Gibran juga akan fokus pada percepatan pemulihan ekonomi selama pandemi COVID-19. Ia diantaranya penguatan di sektor UMKM guna menompang.

"Begitu juga penguatan UMKM, co-working space, dan perbanyak creative hub," ungkapnya

3. Manfaatkan big data

Isi Pidato Gibran Saat Pelantikan Wali Kota Solo, Kebut VaksinasiPelantikan Gibran-Teguh di gedung DPRD Solo. Istimewa

Selain itu, Gibran juga menyingung soal pemanfaat big data untuk mendukung kemajuan Kota Solo. Dengan adanya big data, ia akan melakukan transparansi dengan membentuk e-katalog, e-budgeting dan lainnya

"Dengan memanfaatkan Big Data, akan mempercepat kemajuan Solo," ungkapnya.

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso terpilih menjadi Walikota dan Wakil Walikota Surakarta setelah memenangkan Pilkada dari lawannya pasangan Bagyo Wahyono-FX. Supardjo dengan memperoleh 225.451 atau 86,53% suara.

Usai dilantik sebagai pasangan Walikota dan Wakil Walikota, Gibran-Teguh akan langsung bekerja dengan fokus utama program-program percepatan pemulihan kesehatan dan ekonomi warga. Hal itu sesuai dengan tagline yang diusung oleh Gibran-Teguh bersama jajaran Pemkot Surakarta pada acara pelantikan hari ini, "Kebut Vaksinasi, Kebut Pemulihan Ekonomi".

Baca Juga: Usai Dilantik Jadi Wali Kota Solo Gibran Langung Kerja, Gas Pol!

Topic:

  • Larasati Rey
  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya