Kampung Mojo Solo Jadi Kampung Gibran, Bagi-bagi Sayur Gratis

Ada pembagian gula juga

Surakarta, IDN Times - Warga di RW 7  Kampung Mojo,  Semanggi, Pasar Kliwon, Solo dideklarasikan sebagai Mojo Kampung Mas Gibran pada Kamis (25/1/2024). Dalam acara deklarasi tersebut, juga terdapat pembagian ratusan paket sayur mayur kepada warga masyarakat.

1. Juga ada pembagian gula

Kampung Mojo Solo Jadi Kampung Gibran, Bagi-bagi Sayur GratisPembagian sayur gratis di Kampung Mojo,Solo sebagai Kampung Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketua Panitia Mojo Kampung Mas Gibran, Panut Jarwo Prasetyo mengatakan, paket sayur mayur segar dan gula pasir tersebut dibagikan gratis kepada masyarakat di Kelurahan Mojo.

Sebelum dibagikan, ratusan warga yang sudah mendapatkan kupon, antusias untuk menukarkan kupon dengan tas berisi sayur mayur dan gula pasir.

"Hari ini kami punya inisiatif membuat Mojo Kampung Mas Gibran dan ada kegiatan bakti sosial dengan membagikan sayur mayur ke masyarakat. Ada sekitar 600 an paket dibagikan," jelasnya usai acara deklarasi.

Baca Juga: Para Kiai Kampung Berharap Dana Abadi Pesantren Jadi Program Unggulan Prabowo

2. Sejalan dengan program Prabowo-Gibran

Kampung Mojo Solo Jadi Kampung Gibran, Bagi-bagi Sayur GratisDeklarasi Kampung Mojo,Solo sebagai Kampung Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Panut mengatakan jika ide deklarasi Mojo Kampung Mas Gibran ini karena melihat banyak sekali program yang sudah dilakukan Wali Kota Solo itu di Kota Solo, khususnya untuk Kampung Mojo.

"Banyak sekali program-program yang sudah dikerjakan dan juga sampai selesai seperti Masjid Sayed,  terus Taman Solo Safari, terus tempat  kuliner yang di Ngarsopuro," katanya.

Kendati demikian, Panut menegaskan kegiatan yang dilakukan di RT 7, RW 7, Kelurahan Mojo tersebut tidak dibiayai Gibran, tetapi dari donatur.

Adapun tujuan dibagikannya paket sayur mayur tersebut sejalan dengan program Prabowo-Gibran.

"Kami juga yakin mas Gibran akan meneruskan program-porgram dari Presiden Jokowi," imbuhnya.

3. Warga mengaku senang

Kampung Mojo Solo Jadi Kampung Gibran, Bagi-bagi Sayur GratisPembagian sayur gratis di Kampung Mojo,Solo sebagai Kampung Gibran. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, salah satu warga Kampung Mojo, Jamila mengaku senang mendapatkan paket sayur mayur dan gula pasir tersebut. Ia mengaku merupakan pendukung pasangan Prabowo Gibran sejak lama

"Saya selalu mengikuti perkembangan mas Gibran. Saya senang dengan mas Gibran," pungkasnya.

Baca Juga: Potret Kampanye PSI di Solo, Ada Kaesang Lempar Jaket Gibran ke Kader

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya