Kembali Blusukan di Solo, Gibran Endorse Paslon Respati Astrid

Belanja masalah dan silaturahmi dengan warga

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kampung Mutihan, Solo
  • Menyapa warga, membagikan susu dan buku kepada anak-anak, serta mendengarkan keluhan warga
  • Respati-Astrid membawa misi melanjutkan program pembangunannya di Kota Solo, dihadiri oleh mantan Wali Kota sebagai mentor

Surakarta, IDN Times - Wakil Presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan ke Kampung Mutihan, Kelurahan Sondakan, Solo, Selasa (10/9/2024). Dalam blusukan tersebut, Gibran ditemani oleh pasangan calon (paslon) calon walikota dan calon wakil walikota Solo dari Koalisi Indonesia Maju (KIM), Respati Ardi dan Astrid Widayani.

1. Ikut blusukan bareng Respati-Astrid

Kembali Blusukan di Solo, Gibran Endorse Paslon Respati AstridWapres terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan bareng paslon Respati Ardi-Astrid Widayani. (IDN Times/Larasati Rey)

Ketiganya datang secara bersamaan di Kampung Mutihan, kedatangan Wapres terpilih tersebut disambut antusias oleh warga. Tak hanya itu, mereka juga membagikan susu dan buku kepada anak-anak.

Respati-Astrid kompak menakai baju biru muda sedangkan Gibran memakai baju kemeja motif.

Tak hanya menyapa warga, ketiganya juga sempat belanja masalah, diantaranya keluahan warga yang tidak bisa berobat lantaran sudah tua dan tidak memiliki jaminan kesehatan.

“Nanti dijemput njih bu, pakai Ambulans terapi,” ujar Gibran usai mendengar keluhan lansia yang punya penyakit stroke dan tidak bisa berobat lantaran tidak ada yang mengantar.

Baca Juga: Kucuran Dana Pusat Selama Gibran Menjabat Wali Kota Solo

2. Gibran sempatkan kunjungi bekas warung yang pernah dirusak Ormas

Kembali Blusukan di Solo, Gibran Endorse Paslon Respati AstridWapres terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan di Sondakan, Solo. (IDN Times/Larasati Rey)

Gibran juga menyempatkan diri untuk mengunjungi salah satu warung yang dulunya pernah dirusak oleh ormas pada empat tahun lalu. Ia mengaku sengaja melihat kondisi warung tersebut karena masih ingat bagaimana mendapat laporan terkait kejadian tersebut.

“Kebetulan di sini ada lokasi yang sangat saya ingat, ada warung yang dirusak oleh ormas. Sdh kembali baik,ada atensi. Harapannya warga tdk trauma terhadap itu,” ungkapnya.

Sementara itu ditanya soal paslon Respati-Astrid yang membawa misi melanjutkan program pembangunannya di Kota Solo. Gibran mengaku optimis dengan paslon tersebut.

“Respati dan Astrid anak muda, punya pengalamannya, pengalaman organisasi. Yang paling penting punya keinginan untuk turun langsung untuk menyapa warga,” jelasnya.

3. Gibran jadi role model

Kembali Blusukan di Solo, Gibran Endorse Paslon Respati AstridWapres terpilih Gibran Rakabuming Raka blusukan bareng paslon Respati Ardi-Astrid Widayani. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, di kesempatan yang sama cawali Respati Ardi mengatakan, kegiatan blusukan tersebut merupakan agenda menyapa warga dan bersilaturahmi mendengarkan keluhan warga. Ditanya soal kedatangan Gibran, Respati mengaku jika mantan Walikota tersebut merupakan mentor dan merupakan role modelnya.

“Pas bareng aja, mas Gibran kan mentor saya, beliau mantan wali kota. Harus ada role model. Ternyata itu yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

“Tiba-tiba barengan, pas beliau ada di Solo, mengenal warga dan ingin lebih dekat dengan masyarakat,” sambungnya.

Baca Juga: Daftar Lengkap Menteri Kunjungan ke Kota Surakarta, Ada 3 yang Sering

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya