Libur Natal Tahun Baru, Pengunjung Solo Safari Membeludak

Banyak sajikan wahana baru

Surakarta, IDN Times - Salah satu tempat wisata di Kota Solo, kebun binatang Solo Safaroi mencatat lonjakan penjunjung saat libur Hari Raya Natal 2023 dan Tahun Baru 2024.

Lonjakan pengujung tercatat hingga tiga kali lipat bila dibandingkan dengan hari biasa.

1. Pengunjung capai 7.000 orang per hari

Libur Natal Tahun Baru, Pengunjung Solo Safari MembeludakPengunjung Solo Safari menyaksikan atraksi satwa. (IDN Times/Larasati Rey)

General Manager (GM) Solo Safari, Shinta Adithya mengatakan, jika selama periode libur Nataru mulai tanggal 23 Desember 2023 jumlah pengujung kebun binatang Solo Safari terus mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Pengujung terbanyak tercatat ada pada tanggal 24 - 25 Desember 2023.

"Lonjakan pengujung bila dibandingkan dengan hari-hari biasa naik 3 sampai 5 kali lipat. Puncaknua bisa dibilang di tangg 24 dan 25 Desember. Dan sekarang masih padat lancar," ujarnya saat dihubungi IDN Times, Selasa (26/12/2023).

Shinta memprediksi kenaikan jumlah pengujung akan terus terjadi hingga mendekati tahun baru 2024 mendatang.

"Kalau puncaknya itu jumlah pengunjung sekitar 6--7 ribu, dibandingan hari biasa 2 ribuan di weekday ya," jelasnya.

Baca Juga: 5 Hal Seru Yang Bisa Kamu Lakukan di Solo Safari!

2. Feeding Harimau Benggala dibuka tanggal 28 Desember 2023

Libur Natal Tahun Baru, Pengunjung Solo Safari MembeludakPengunjung Solo Safari berinteraksi dengan satwa. (IDN Times/Larasati Rey)

Shinta mengatakan jika hadirnya sejumlah wahan baru di Solo Safari menjadi daya tarik wisatawan yang selalu ingin kembali berkunjung. Di libur Nataru ini, pihaknya membuka sejunlah wahan baru diantaranya exebition unta, aviari, hingga feeding Harimau Benggala.

"Wahana aviari sudah open public, Aviari ini ikon baru di Solo Safari dan jadi terbesar di Jawa Tengah. Pengunjung juga bisa berinteraksi langsung dan berfoto dengan burung-burung di air terjun," jelasnya.

Shinta menyakini jumlah pengujung akan terus meningkat, mengingat pada tanggal 28 Desember mendatang Solo Safari akan membuka wahana baru yakni feeding Harimau Benggala.

"Harimau sudah disini sekitar semingguan ini, adanya feeding Harimau Benggala ini akan jadi daya tarik tersendiri besok," jelasnya.

3. Ada pertunjukan di malam Tahun Baru lho!

Libur Natal Tahun Baru, Pengunjung Solo Safari MembeludakPengunjung Solo Safari berinteraksi memberi makan gajah. (IDN Times/Larasati Rey)

Pada libur Nataru ini Solo Safari menerapkan tarif tiket yakni tiket reguler 85 ribu dan premium 125 ribu. Shinta meyakini jumlah pengujung di Solo Safari ini bisa lebih banyak dari tahun lalu.

"Targetnya sebanyak-banyaknya ya, Lebaran kemarim sekitar 10--12 ribu target kita sama dan bisa lebih di atas itu, karena di tanggal 28 Desember nanti ada harimau dan aviari yang membuat pengujung datang kesini datang kesini," jelasnya.

Selain itu, saat ini Solo Safari juga dilengkapi dengan flooting resto (Bengawan Resto) yang berda di tepi danau, dan wahana permainan labirin pertama di Solo serta rumah pohon.

"Di malam tahun baru nanti kita juga mempersembahkan fire dance dan video mapping di area danau, dan makan Makunde dimulai pukul 18.00--22.00 WIB. Dan pengujung bisa memesan diharga 175ribu/pax," pungkasnya.

Baca Juga: Pertama, Solo Safari Raih Penghargaan Indonesian Leading Theme Park 

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya