PKB dan Nasdem Sudah, Gibran soal PKS dan PPP Gabung: Tunggu Saja

Bagaimana dengan PDIP?

Intinya Sih...

  • Gibran Rakabuming Raka menunggu arahan dari Prabowo Subianto terkait pertemuan dengan tokoh di luar koalisi Indonesia Maju.
  • Prabowo telah merangkul semua kontestan Pilpres, termasuk PDIP yang belum menunjukkan tanda-tanda untuk bergabung dengan koalisi.
  • Gibran meminta untuk menunggu perkembangan terkait kemungkinan bergabungnya parpol lain seperti PPP atau PKS dalam waktu dekat.

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden (wapres) terpilih Gibran Rakabuming Raka berkomentar soal pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh, dan Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin. 

1. Menunggu arahan Prabowo

PKB dan Nasdem Sudah, Gibran soal PKS dan PPP Gabung: Tunggu SajaKonferensi pers Surya Paloh bersama Prabowo Subianto di Jalan Kertanegara IV, Jakarta Selatan (25/4/2024) (IDN Times/Yosafat Diva Bayu Wisesa)

Terkait pertemuan tersebut Gibran mengaku hanya menunggu arahan dari Prabowo Subianto. Gibran juga meminta awak media untuk menunggu.

"Kita tunggu saja nanti. Yang jelas Pak Prabowo sudah bertemu dengan tokoh-tokoh yang ada di luar koalisi (Koalisi Indonesia Maju), jadi ke depan seperti apa, kita tunggu," ujar Gibran saat ditemui awak media di SMK Negeri (SMKN) 8 Solo, Jumat (26/4/2024).

Lebih lanjut, Gibran memastikan jika Prabowo sudah merangkul semua kontestan dalam Pilpres lalu baik kubu Paslon 01 maupun kubu Paslon 03.

"Yang jelas Pak Prabowo sudah merangkul semua. Yang kemarin menjadi kontestan di Pilpres, 01 maupun 03, ditunggu saja nanti. Partai-partai lain nanti ditunggu aja," jelasnya.

Baca Juga: Gibran Bagikan Sepatu Aerostreet Gratis ke Siswa SD dan SMP di Solo

2. Soal koalisi dengan PDIP

PKB dan Nasdem Sudah, Gibran soal PKS dan PPP Gabung: Tunggu SajaPDIP gelar rakornas soal Pilkada serentak 2024 (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Lebih lanjut, ditanya soal sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) yang belum menunjukkan tanda-tanda untuk bergabung dengan koalisi Prabowo-Gibran, putra pertama Presiden Joko "Jokowi" Widodo itu menyatakan tidak mempermasalahkam. Gibran juga membantah jika dinilai meninggalkan PDIP.

"Ya kalau belum ya nggak apa-apa. Nggak ada yang ditinggalkan. Ini kan keputusan masing-masing partai? Kita kan menawarkan untuk bertemu, untuk saling sowan, nggak ada yang ditinggal," ungkapnya.

Ditanya adakah parpol lain, seperti Partai Persatuan Pembangunan (PPP) atau Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang akan bergabung, Gibran kembali meminta agar menunggu saja terlebih dulu.

"Ditunggu saja, ditunggu dalam waktu dekat," katanya. 

3. Komunikasi dengan Ganjar dan Mahfud MD

PKB dan Nasdem Sudah, Gibran soal PKS dan PPP Gabung: Tunggu Sajagoogle

Ditanya soal komunikasi langsung Ganjar Pranowo dan Mahfud MD, Gibran mengakui hingga hari ini belum berkomunikasi tersebut.

"Pak Ganjar sudah kan sudah statemen di TV? Kalau kontak langsung memang belum, beliau kan orangnya sibuk. (Ucapan) dari Pak Mahfud juga sudah lewat statement di TV," pungkasnya. 

Baca Juga: Gibran Sebut Hasto Meresahkan, Sering Komentar Negatif

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya