PNM Peduli Gelar Bakti Sosial Masjid di PNM Cabang Solo

Beri santunan dan infaq

Surakarta, IDN Times - Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-25, PT Permodalan Nasional Madani (PNM) menggelar kegiatan bakti sosial bertajuk "PNM Peduli Bakti Sosial Masjid".

Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian acara dengan tema "Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa" yang diadakan untuk meningkatkan kepedulian sosial dan kontribusi nyata kepada masyarakat.

Baca Juga: Solo Bakal Punya Sekolah AI Akhir Tahun Ini, Kerjasama Dengan Amerika

1. Lakukan bersih-bersih masjid

PNM Peduli Gelar Bakti Sosial Masjid di PNM Cabang SoloKegiatan bakti sosial bertajuk "PNM Peduli Bakti Sosial Masjid". (Dok/Istimewa)

Acara dilaksanakan di Masjid Hajjah Mini (Kelurahan Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Kota Surakarta) ini melibatkan karyawan PNM Cabang Solo yang dengan semangat gotong royong membersihkan area masjid.

Kegiatan bersih-bersih meliputi pembersihan lantai, dinding, karpet, dan area sekitar masjid untuk menciptakan lingkungan yang nyaman dan bersih bagi para jamaah.

Selain kegiatan bersih-bersih, PNM Cabang Solo juga memberikan bantuan perlengkapan masjid berupa bahan bangunan, alat kebersihan, dan perlengkapan ibadah lainnya. Bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan fasilitas dan kenyamanan para jamaah dalam beribadah.

2. Sebagai wujud kepedulian.

PNM Peduli Gelar Bakti Sosial Masjid di PNM Cabang SoloKegiatan bakti sosial bertajuk "PNM Peduli Bakti Sosial Masjid". (Dok/Istimewa)

Sebagai wujud kepedulian terhadap keberlangsungan kegiatan masjid, PNM juga memberikan santunan untuk infaq masjid. Dana infaq ini diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid dan diharapkan dapat digunakan untuk keperluan operasional dan kegiatan keagamaan lainnya.

Kegiatan bakti sosial di Masjid Hajjah Mini dimulai dengan pengadaan berbagai alat kebersihan. Tak hanya itu, karyawan PNM Cabang Solo juga membantu membersihkan area dalam masjid, termasuk pembersihan karpet, kipas angin, lemari buku dan Al-Qur'an, serta lemari mukena.

Selain itu, santunan untuk infaq masjid juga diberikan dan diserahkan secara simbolis kepada pengurus masjid.

Diharapkan bantuan ini dapat mendukung keperluan operasional masjid dan memberikan manfaat yang besar bagi jamaah serta mempererat hubungan silaturahmi di antara warga.

3. Mencerminkan pertumbuhan PNM

PNM Peduli Gelar Bakti Sosial Masjid di PNM Cabang SoloKegiatan bakti sosial bertajuk "PNM Peduli Bakti Sosial Masjid". (Dok/Istimewa)

Direktur Utama PNM, Bapak Arief Mulyadi , menyampaikan, tema "Terus Tumbuh Tuk Bangun Asa" tidak hanya mencerminkan pertumbuhan PNM sebagai perusahaan, tetapi juga semangat untuk terus memberikan harapan dan dukungan bagi komunitas yang lebih luas.

"Kegiatan ini merupakan bagian dari tanggung jawab sosial PNM sebagai perusahaan yang tidak hanya fokus pada aspek bisnis, tetapi juga memiliki kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar. Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan kontribusi nyata dan mendukung aktivitas keagamaan di masyarakat," ujarnya Rabu (21/5/2024).

Kegiatan bakti sosial ini menutup rangkaian peringatan HUT ke-25 PNM dengan penuh semangat kebersamaan dan kepedulian, memberikan inspirasi bagi perusahaan lain untuk turut berpartisipasi dalam kegiatan sosial demi kemajuan bersama.

Baca Juga: Wartawan Solo Gelar Aksi Tolak RUU Penyiaran, Banyak Pasal Problematik

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya