Prabowo dan Megawati akan Bertemu, Ini Respon Gibran

Berharap yang terbaik di bulan Ramadan

Intinya Sih...

  • Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pertemuan Prabowo dan Megawati pada bulan Ramadan.
  • Gibran berharap para pimpinan bangsa bisa bertemu dan bersilaturahmi pada momen yang tepat, yakni bulan Ramadan.
  • PDI Perjuangan memberi sinyal pertemuan antara Prabowo dan Megawati setelah persidangan gugatan PHPU di MK selesai dilakukan.

Surakarta, IDN Times - Wakil presiden terpilih Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pertemuan antara presiden terpilih yang juga Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo  Subianto, dengan Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati  Soekarnoputri.

1. Berharap yang terbaik

Prabowo dan Megawati akan Bertemu, Ini Respon GibranGibran Rakabuming Raka. (IDN Times/Larasati Rey)

Ditanya soal rencana pertemuan tersebut, Gibran berharap para pimpinan bangsa bisa bertemu dan bersilaturahmi pada momen yang tepat, yakni bulan Ramadan.

"Ya semoga para pimpinan bisa saling bertemu, bersilaturhami. Apalagi ini momen yang baik momen Ramadan," ujar Wali Kota Solo tersebut di kantor Balaikota Solo, Senin (1/4/2024).

Baca Juga: Ganjar Tolak Jadi Menteri Prabowo, Gibran: Yang Menawari Siapa? 

2. Enggan menanggapi lebih banyak

Prabowo dan Megawati akan Bertemu, Ini Respon GibranCapres pemenang pemilu 2024 Prabowo Subianto saat menghadiri acara buka bersama Partai Golkar. (IDN Times/Amir Faisol)

Ditanya lebih lanjut, terkait koalisi partai antara PDIP dan Partai Gerindra, Gibran pun tak menjawab ia langsung menuju ruang kerjanya.

"Wis ya (sudah ya)," ujar Gibran singkat.

Sebagaimana diketahui, PDI Perjuangan sebagai pemenang Pemilu 2024 memberi sinyal pertemuan antara Prabowo dan Megawati. Pertemuan dua tokoh petinggi partai tersebut akan dilakukan setelah persidangan gugatan perselisihan hasil pemilihan umum atau PHPU di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai dilakukan.

3. Puan mengakui akan ada pertemuan

Prabowo dan Megawati akan Bertemu, Ini Respon GibranKetua DPR RI Puan Maharani (tengah) saat menjawab pertanyaan awak media usai memimpin rapat paripurna. (IDN Times/Amir Faisol)

Sebelumnya, Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Puan Maharani menegaskan jika Megawati akan bertemu dengan Prabowo.

Kendati demikian belum dijelaskan secara pasti kapan pertemuan dua pimpinan partai itu akan berlangsung.

"Insyaallah (Megawati bertemu Prabowo)," ujar Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (28/3/2024).

Labih lanjut, disinggung apakah momen 2019 akan terjadi, dimana Presiden Joko Widodo (Jokowi) merangkul Prabowo untuk masuk dalam kabinet kerjanya. Puan tidak menjawab secara gamblang akan hal itu.

"(Akan seperti 2019, ketika Jokowi ajak Prabowo gabung) Iya enggak ya?," pungkasnya.

Baca Juga: AHY Diminta Prabowo Siapkan Kader Terbaik, Gibran: Nanti Dibicarakan

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya