Respon Gusti Bhre Usai PSI Pasangkan dengan Astrid di Pilkada Solo

PSI berikan rekomendasi Paslon Gusti Bhre-Astrid.

Surakarta, IDN Times - Partai Solidaritas Indonesia (PSI) resmi mengusung pasangan KGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre-Astrid Widayani pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Surakarta 2024.

Rekomendasi calon kepala daerah tersebut diberikan langsung oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep di Kota Kasablanka, Jakarta, Kamis (15/8/24) siang.

Baca Juga: Elektabikitas Gusti Bhre Naik, Menang Jika Dipasangkan Dengan Siapapun

1. Jadi motivasi dan ucapkan terima kasih

Respon Gusti Bhre Usai PSI Pasangkan dengan Astrid di Pilkada SoloPasangan calon Walikota dan wakil Walikota Solo dari rekomendasi PSI, KGPAA Mangkunegara X dan Astrid Widayani. (Dok/Istimewa)

Menanggapi adanya rekomendasi yang dipasangkan dengan Astrid Widayani, Gusti Bhre mengaku mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh PSI bersamanya. Menurutnya ia dan Rektor Unsa tersebut termotivasi untuk bisa berbuat lebih banyak kepada masyarakat Solo

"Ya tentu merupakan suatu berkah dan semangat bagi kami tentunya kemarin acara di Jakarta itu tentu dan dukungan dari PSI itu sangat kami apresiasi, ya terima kasih khususnya kepada Mas ketum Mas Kaesang," jelasnya Jumat (16/8/2024).

"Terima kasih atas apresiasi atas dukunganya untuk kami mb astrid juga, ya tentunya untuk kami ini suatu motivasi dan semangat untuk bisa berbuat lebih baik lagi untuk hadir masyarakat dan di solo khususnya," sambungnya.

Ditanya soal sosok Astrid pendampingnya dalam Pilkada 2024, Gusti Bhre mengaku jika Astrid merupakan sosok yang sudah memberikan kontribusi banyak untuk Kota Solo.

"Mbak astrid tentunya beliau sudah berkecimpung di dunia pendidikan sejak lama, sekarang baliau juga menjadi Rektor dari Unsa terlibat sekali di banyak pengembangan UMKM, terlibat di banyak program-program pendidikan jadi saya rasa Mbak Astrid sosok yang sangat baik juga dan beliau sudah banyak berkontribusi untuk Kota dan masyarakat," jelasnya.

2.Meminta untuk menunggu dua minggu lagi

Respon Gusti Bhre Usai PSI Pasangkan dengan Astrid di Pilkada SoloKGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, ditanya soal kepastiannya maju sebagai calon Walikota Solo, Penggageng Pura Mangkunegaran tersebut mengaku masih memiliki waktu dua minggu lagi untuk menentukan keputusan sebelum pembukaan pendaftaran calon Walikota Solo dibuka.

"Kita pokoknya berproses dulu. Tunggu nanti dua minggu lagi ya," ungkapnya.

Ditanya soal komunikasi partai pengusung lain, apakah ikut mendukung paslon rekomendasi PSI, Gusti mengaku menyerahkan semuanya keputusan kepada partai.

"Kalau dari saya tentunya setelah ini kita berproses kita menjalani ini bagaimana dalam waktu dua minggu kurang lebih kedepan kita lihat bagaimana perjalanan dan nanti kita lihat dua minggu lagi pokoknya," ungkapnya.

3. Kesempatan calon wakil walikota lain

Respon Gusti Bhre Usai PSI Pasangkan dengan Astrid di Pilkada SoloKGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre. (IDN Times/Larasati Rey)

Sementara itu, ditanya soal adanya calon wakil walikota lain yang juga santer dipasangkankan dengan Gusti Bhre yakni  Sekar Tandjung, ketua DPD Golkar Solo. Ia mengaku saat ini masih berproses, melihat perkembangan yang ada.

“Kita pokoknya berproses dulu. Maaf ya mas kalau jawabanya agak bosenin. Tapi seperti itu adanya,” jelasnya.

“Kalau dari saya pribadi, apapun itu pokoknya yang terbaik bagi masyarakat. Saya di sini untuk bekerja sama. Yang penting semuanya guyub dan berkomunikasi dengan baik,” pungkasnya.

Baca Juga: Enam Parpol di Solo Berkumpul, Nama Gusti Bhre Disebut di Pilkada Solo

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya