RS JIH Solo Ajak Anak Yatim City Tour dengan Bus Werkudara

Berbagi kegembiraan di Bulan Ramadan

Intinya Sih...

  • Puluhan anak yatim di Solo ngabuburit dengan city tour menggunakan bus wisata Werkudara.
  • Rumah Sakit JIH Solo menggelar kegiatan CSR berupa ngabuburit, buka bersama, dan santunan untuk anak yatim piatu.
  • CSR tersebut berasal dari zakat karyawan yang dihimpun serta melibatkan kolaborasi dengan Lorin Hotel Solo.

Surakarta, IDN Times - Puluhan anak-anak yatim di Kota Solo menikmati kegiatan ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa dengan berkeliling menggunakan city tour keliling kota. Mereka menaiki bus wisata Werkudara. 

Acara yang digelar Rumah Sakit (RS) JIH Solo, tak hanya mengajak mereka keliling Solo tapi juga buka bersama dan memberikan santunan.

1. Digelar secara rutin setiap tahun

RS JIH Solo Ajak Anak Yatim City Tour dengan Bus WerkudaraRS JIH Solo ajak anak-anak yatim piatu berkeliling naik Bus Werkudara. (Dok/Istimewa)

Kegembiraan terpancar dari anak-anak yatim piatu saat menaiki bus wisata Werkudara tersebut. Direktur Operasional dan Keuangan RS JIH Solo, Mochmad Isfaq Rochman mengatakan jika agenda ngabuburit bersama anak yatim piatu ini merupakan kegiatan rutin.

"Kegiatan corporate social responsibility (CSR) dengan mengadakan  berbagi dengan 50 anak yatim sekitar JIH  dan panti asuhan di bulan Ramadan. Mereka yang sudah tidak memiliki bapak ibu , kami dapat membahagiakan melupakan masalah masalah mereka sejenak," jelasnya Jumat (29/3/2024).

Baca Juga: 11 Potret Wisata Bhumi Bambu Baturaden, Cocok Jadi Tempat Ngabuburit di Banyumas

2. Bentuk saling berbagi

RS JIH Solo Ajak Anak Yatim City Tour dengan Bus WerkudaraRS JIH Solo ajak anak-anak yatim piatu berkeliling naik Bus Werkudara. (Dok/Istimewa)

CSR tersebut berasal dari zakat karyawan yang dihimpun. Yakni 2,5 persen dari gaji karyawan yang dizakatkan. Sasaran kegiatan tersebut adalah anak-anak yatim dari Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (Panti) Ihsan Sakeena Surakarta.

Selain diajak berkeliling kota Solo, anak-anak yatim piatu tersebut juga mendapatkan santunan berupa uang tunai, peralatan Salat dan peralatan sekolah.

"Kami juga ingin mendapatkan keberkahan di bulan Ramadan ini," jelasnya.

3. Merupakan program CSR

RS JIH Solo Ajak Anak Yatim City Tour dengan Bus WerkudaraRS JIH Solo ajak anak-anak yatim piatu berkeliling naik Bus Werkudara. (Dok/Istimewa)

Sementara itu, Public Relations RS Solo, Adil Erdita Ayu Marta mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian program CSR.  Sebelumnya juga dilaksanakan  program bersih-bersih masjid dan memberikan bantuan alat kebersihan untuk lima masjid di sekitar RS.

"Rangkaian kegiatan CSR ini dimulai dengan berwisata mengelilingi kota Solo dengan Bus Werkudara sebagai bentuk refreshing untuk anak-anak yatim piatu sekaligus mengenalkan sudut kota Solo lebih dekat lagi. Setelah berkeliling, acara dilanjutkan dengan pemberian santunan berupa uang tunai dan bingkisan," ungkapnya.

Dalam acara tersebut, RS JIH Solo juga menggandeng Lorin Hotel Solo. Menurut Public Relations Officer Syariah Hotel Solo, Septina Fadia Putri, manajemen Lorin Hotels Group Solo terbuka untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak.

"Kegiatan ini juga sebagai wujud implementasi tagline Milad ke-10 tahun Syariah Hotel Solo, sister company Lorin Solo Hotel, pada 11 Maret 2024 lalu. Yang intinya selalu berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk memberikan manfaat," pungkasnya.

Baca Juga: Aqua Ramaikan Iftar Ramadan di Masjid Syeikh Zayed Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya