Sering Blusukan, Gusti Bhre Ogah Disebut Mau Nyalon Wali Kota Solo

Mengaku hanya menyapa masyarakat

Intinya Sih...

  • Gusti Bhre blusukan di food court Pasar Gede Solo, disambut hangat oleh pengunjung dan pedagang UMKM
  • Gusti Bhre menikmati makanan lokal di Pasar Gede dan mengatakan tempat tersebut menjadi bersejarah bagi warga Solo
  • Gusti Bhre menepis spekulasi pencalonan dirinya di Pilkada Solo 2024, fokus pada karier di Mangkunegaran

Surakarta, IDN Times - Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Arya (KGPAA) Mangkunegara X atau Gusti Bhre blusukan menyapa pengunjung di food court lantai II Pasar Gede Solo, Jawa Tengah, Rabu (26/6/2024). Berdasarkan pantauan IDN Times, orang nomor satu di Pura Mangkunegaran tiba di lokasi pukul 13.11 WIB.

1. Blusukan ke Pasar Gedhe

Sering Blusukan, Gusti Bhre Ogah Disebut Mau Nyalon Wali Kota SoloKGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre blusukan ke Pasar Gedhe. (IDN Times/Larasati Rey)

Kedatangan penguasa Pura Mangkunegaran disambut membuat kaget para pengunjung di kawasan food court tersebut. Mereka dari mereka yang bersalaman dan meminta foto Mangkunegara X.

Gusti Bhre juga telihat berbincang hangat dengan pengunjung. Ia juga membeli sejumlah dagangan perempuan lanjut usia itu masih banyak. Gusti Bhre juga sempat mendapat doa restu dari pedagang tersebut.

Gusti Bhre juga berkesempatan mencicipi makanan yang dijual pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di food court lantai II Pasar Gede.

Baca Juga: Ferry Indrianto Ketua Kadin Solo Temui Gusti Bhre Bahas Aglomerasi

2. Tak ingin dikaitkan soal Pilkada Solo

Sering Blusukan, Gusti Bhre Ogah Disebut Mau Nyalon Wali Kota SoloKGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre blusukan ke Pasar Gedhe. (IDN Times/Larasati Rey)

Gusti Bhre mengatakan, pengunjung yang makan di food court Pasar Gede tidak hanya dari warga Solo. Menurutnya, Pasar Gede menjadi tempat bersejarah dan bisa mengikuti perkembangan zaman. Banyak pelaku UMKM yang berjualan di Pasar Gede.

"Ternyata banyak pengunjung di Pasar Gede. Macam-macam ada yang dari Banten, Bandung, ternyata luar biasa PasarGede hari ini," katanya usai kunjungan.

"Tadi makan siangnya enak sekali. Tadi jajan arem-arem, makan barat dan makanan lokal ada semua di sini," jelas dia.

Ditanya soal, aktivitasnya yang belakangan ini sering blusukan ke warga, sehingga dikaitkan pencalonan dirinya di Pilkada Solo 2024. Gusti Bhre dengan tegas menepisnya, menurutnya apa yang ia lakukan hanya sebatas menyapa masyarakat.

"Oh tidak. Ini untuk Mangkunegaran," tegasnya.

3. Mengaku fokus berkarier

Sering Blusukan, Gusti Bhre Ogah Disebut Mau Nyalon Wali Kota SoloKGPAA Mangkunegara X atau Gusti Bhre blusukan ke Pasar Gedhe. (IDN Times/Larasati Rey)

Lebih lanjut, Gusti Bhre juga mengucapkan terima kasih saat menanggapi namanya masuk dalam usulan enam partai dalam Pilkada Solo. Ia mengaku jika belum tau terkait pertemuan tersebut.

"Saya belum tau," ujarnya singkat.

Lebih lanjut, ditanya soal dirimya digadang-gadang masuk dalam bursa bakal calon Partai Gerindra, kembali Gusti Bhre menegaskan masih fokus berkarier di Mangkunegaran.

"Sementara ini saya masih fokus karier di Mangkunegaran, tapi terima kasih untuk masukannya," pungkasnya.

Baca Juga: PKB Uji Kelayakan dan Kapatutan 3 Bakal Calon Wali Kota Solo

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya