Survei Bursa Cagub Jateng, Nama Pegiat Sosial Solo Tertinggi

Hasil survei versi PollingKita.com

Surakarta, IDN Times - Sejumlah nama bermunculan menjadi salah satu bursa calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah (Jateng) periode 2024-2029. Salah satunya adalah nama pegiat sosial yang juga pengusaha, Diah Warih Anjari.

1. Raih survei tertinggi

Survei Bursa Cagub Jateng, Nama Pegiat Sosial Solo TertinggiDiah Warih bersmaa Gibran Rakabuming.(Dok/Istimewa)

Dilihat dari website PollingKita.com, hingga Selasa (12/3/2024) pukul 12.00 WIB, perempuan pengusaha dan aktivis sosial tersebut menempati urutan pertama dengan raihan 44,78 persen.

PollingKita merilis nama-nama yang diikutkan dalam poling dengan judul SIAPAKAH NAMA KUAT CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR JATENG 2024-2029 PILIHAN ANDA?

Wanita yang juga menjabat Ketua Umum G-Nesia, organ relawan pendukung Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024 itu mengungguli nama-nama tenar lain.

Baca Juga: Kalahkan Ganjar di Kandang Banteng Jateng, Gibran: Belum Selesai

2. Banyak tokoh bermunculan

Survei Bursa Cagub Jateng, Nama Pegiat Sosial Solo TertinggiKetua DPD PDIP Jawa Tengah Bambang Wuryanto atau akrab disapa Bambang Pacul. (Instagram/komandanpatjoel)

Selain Diah Warih, terdapat nama mantan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, Ketua Umum PSI Kaesang Pangarep, politikus PDIP Bambang Wuryanto alias Bambang Pacul, mantan Wali Kota Solo FX Hadi Rudyatmo.

Bupati Kendal Dico M Ganinduto, mantan menteri ESDM Sudirman Said, mantan wagib Jateng Taj Yasin Maimoen, Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, mantan Bupati Wonogiri Joko Sutopo dan masih banyak lagi.

Polling saat ini masih terus berjalan, dan kemungkinan akan terus bergerak terus.

3. Tak ingin jumawa

Survei Bursa Cagub Jateng, Nama Pegiat Sosial Solo TertinggiKetua G-Nesia, Diah Warih Anjari. (IDN Times/Larasati Rey)

Melejitnya Diah Warih tersebut tak langsung membuatnya jemawa dengan hasil poling yang mengunggulkan namanya. Diwa sapaan akrabnya memilih akan tetap bekerja sesuai dengan tupoksinya dan sering-sering melalukan kegiatan sosial hingga berbaur dengan warga.

“Terima kasih sebelumnya kalau nama saya masuk daftar polling dan persentasenya tinggi. Semua saya kembalikan kepada warga, karena yang memilih nanti adalah warga. Yang pasti sekarang saya akan terus bekerja seperti biasa, melakukan kegiatan sosial dan lain-lain,” ungkapnya.

Baca Juga: Kaesang hingga Anak Akbar Tanjung Masuk 12 Kandidat Pengganti Gibran

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya