Comscore Tracker

Pilkada Purbalingga, Adik Ipar Ganjar Pranowo Didukung PKB dan Nasdem

Pasangan Oji-Zaini dapat dukungan dua partai 

Purbalingga, IDN Times – Jalan Muhammad Zulhan Fauzi menuju kursi Bupati Purbalingga semakin terbuka setelah mengantongi rekomendasi sejumlah partai politik. Pria yang biasa disapa Oji itu telah menerima rekomendasi dari DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Baca Juga: 2.129 PPDP Pilkada Purbalingga Bakal Ikuti Rapid Test Sebelum Bertugas

1. Rekomendasi PKB turun 6 Juli

Pilkada Purbalingga, Adik Ipar Ganjar Pranowo Didukung PKB dan NasdemIstimewa

Rekomendasi PKB turun pada tanggal 6 Juli 2020. Namun serah terima baru terlaksana pada Senin (13/7/2020) di hall Hotel Braling Purbalingga.

Penyerahan mundur sepekan karena menyesuaikan jadwal Ketua DPW PKB Jawa Tengah KH M Yusuf Chudlori. Surat rekomendasi diserahkan langsung oleh Gus Yusuf kepada Oji.

Dalam surat rekomendasi ini, Oji berpasangan dengan Zaini Makarim Supriyatno. Zaini merupakan keturunan tokoh penting Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Purbalingga sekaligus adik ipar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo.

2. Rekomendasi Nasdem diserahkan Prananda Surya Paloh

Pilkada Purbalingga, Adik Ipar Ganjar Pranowo Didukung PKB dan NasdemIstimewa

Sehari kemudian, Oji menerima rekomendasi dari DPP Partai Nasdem. Oji dan Zaini langsung menerima surat rekomendasi dari putra Surya Paloh, Prananda Surya Paloh, di kantor DPP Partai Nasdem.

“Rekomendasi diserahkan Prananda Surya Paloh didampingi Ketua DPW Nasdem Jateng Setyo Maharso,  ketua Komisi VII DPR RI Sugeng Suparwoto,  dan Amelia Anggraini," kata Oji.

Partai Nasdem akan mendeklarasikan rekomendasi di Purbalingga pada Senin (3/8/2020) mendatang. Deklarasi bersamaan dengan momen road show Partai Nasdem di Jawa Tengah.

Selain Nasdem, masih ada dua partai yang akan memberikan rekomendasi kepada pasangan Oji-Zaeni.  Namun ia enggan membeberkan partai mana yang akan ikut mengusungnya.

" Insyaallah segera dikabari," ujar dia ketika dihubungi melalui apikasi perpesanan.

Oji maju pada Pikada Purbalingga mengusung misi perubahan, khususnya pada bidang ekonomi. Ia menilai Purbalingga tidak tepat jika dibawa menuju kabupaten industri. Sebab, dari kaca mata geografis saja menurutnya tidak mendukung akses distribusi barang.

“Yang jelas akan banyak berubah adalah pariwisata dan ketahanan pangan. Karena itu kami akan member perhatian lebih untuk para petani,” kata dia.

3. Gus Yusuf minta kader PKB kompak menangkan Oji-Zaeni

Pilkada Purbalingga, Adik Ipar Ganjar Pranowo Didukung PKB dan NasdemKantor DPP PKB melakukan penyemprotan disinfektan (istimewa)

Gus Yusuf yang juga Ketua DPP PKB Bidang Pendidikan dan Pondok Pesantren berpesan agar pemimpin tak sekadar fokus pada persoalan ekonomi, tetapi juga pendidikan agama. Terutama di masa pandemi, di mana kebijakan banyak dititikberatkan pada sektor ekonomi dan terkesan menomorduakan aspek agama.

“Bagaimana pasar dibuka, tetapi bagaimana dengan masjid-masjid dan pondok pesantren,” ujar dia

Di akhir ia berpesan agar seluruh kader PKB berjuang memenangkan pasangan Oji-Zaeni di Purbalingga. Meskipun menurutnya NU secara utuh untuk mendukung satu pasangan calon.

“Kalau ada yang keluar itu sudah biasa, biarkan saja,” ujar dia menambahkan.

Sementara itu, ketua DPW Nasdem Jateng Setyo Maharso, mengatakan akan total memenangkan pasangan Oji-Zaeni pada Pilkada 2020 di Purbalingga. Ia mengaku  mempunyai pertimbangan kuat kenapa Partai Nasdem mendukung Oji-Jeni maju Pilkada 2020.

"Kalau kami sudah mengusung bakal calon, kami tidak tinggal diam.  Mesin partai akan bergerak memenangkan calon kami," ujar dia.

Baca Juga: Tak Terima Diperiksa Bawaslu Purbalingga, Dua Orang Lapor ke DKPP

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya