TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

8 Atlet Semarang yang Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja

Program Semarang Emas berangkatkan 4 atlet

Semarang, IDN Times - Sebanyak delapan atlet asal Kota Semarang berlaga di ajang SEA Games Kamboja 2023. Adapun, empat orang di antaranya merupakan atlet yang tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE) binaan KONI Kota Semarang.

Baca Juga: Pemkot Solo Dapat Hibah Aset Eks ASEAN Paragames Senilai Rp40 Miliar

1. Atlet yang berangkat dari 6 cabang olahraga

SEA Games 2023 di Kamboja pada 5-17 Mei 2023 (cambodia2023.com)

Mereka yang bertanding di SEA Games 2023 antara lain, Tito Hendra Septa Kurnia Wijaya (pencak silat), Bayu Raka Putra (wushu sanda), Alif Nafiah (soft tenis), dan Elaine Widjaja (golf).

Selain itu, juga ada Yuni Anggraeni dan Dyah Lestari pada cabang bola basket. Serta, Alfeandra Dewangga dan Ernando Ari Sutaryadi dari cabang sepak bola.

2. Tambah jam terbang atlet

Presiden Jokowi melepas kontingen SEA Games XXXII Kamboja Tahun 2023 di Istana Merdeka Jakarta, Selasa (2/5/2023). (IDN Times/Ilman Nafi'an)

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara mengatakan, pihaknya bangga karena bisa memberangkatkan atlet dari Ibu Kota Jawa Tengah ke ajang olahraga internasional dua tahunan tersebut.

''Tampilnya mereka di ajang internasional akan menambah jam terbang. Pastinya, kemampuan mereka juga akan semakin terasah. Ini sangat menguntungkan bagi Kota Semarang yang sedang mempersiapkan diri menghadapi Porprov Jateng,'' ungkapnya, Kamis (4/5/2023).

Baca Juga: Pemain Timnas U-22 Haykal Alhafiz Merapat ke PSIS Semarang

Berita Terkini Lainnya