Comscore Tracker

Laga Pembuka IBL 2022, Bumi Borneo Menang Atas Tangerang Hawks

Ada empat pertandingan dalam sehari.

Surakarta, IDN Times - Tim Bumi Borneo Basketball Pontianak memastikan kemenangan perdana atas Tangerang Hawks dalam turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022, yang digelar di GOR Sritex Arena, Solo, Jumat (4/11/2022).

Pertandingan keduanya menjadi awal dimulainya turnamen pramusim IBL Indonesia Cup 2022.

Baca Juga: West Bandits Solo Tampil Sebagai Tuan Rumah di IBL Indonesia Cup 2022

1. Bumi Borneo vs Tangerang Hawks, selisih skor 10 poin.

Laga Pembuka IBL 2022, Bumi Borneo Menang Atas Tangerang HawksBumi Borneo vs Tangerang Hawks IBL 2022 di Solo. (Dok/IBL 2022)

Bumi Borneo menang 10 point atas Tangerang Hawks dengan skor 64-54. Bumi Borneo berhasil memetik kemenangan usai pertandingan yang sengit.

Bumi Borneo pada laga hari ini menurunkan starter Rillo Agum Kumara, Agam Subastian, Arion Tio, Julius Caesar Wongso, dan kapten tim A.A. Ngurah Wisnu Budidharma Saputra.

Sedangkan Hawks hadir dengan lima pemain utama yakni Danny Ray, Winston Swenjaya, M. Dhiya'Ul Haq, Teddy Apriyana Romadonsyah, dan Rizky Effendy sebagai kapten tim.

2. Pertandingan berlangsung sengit

Laga Pembuka IBL 2022, Bumi Borneo Menang Atas Tangerang HawksBumi Borneo vs Tangerang Hawks IBL 2022 di Solo. (Dok/IBL 2022)

Pada kuarter pertama pertandingan berlangsung sengit dan masih saling mengembangkan permainan. Hingga pluit dibunyikan Bumi Borneo tertinggal lebih dulu 11-12.

Kemudian kuarter kedua, Bumi Borneo berhasil bangkit. Tim asuhan Tondi Raja Syailendra sudah bisa melihat kelemahan di paint Hawks, hasilnya, Bumi Borneo berbalik unggul 28-25.

Memasuki kuarter ketiga, pertandingan makin sengit. Hawks terus berusaha mengejar ketertinggalan.

Pada sisi lain Bumi Borneo berusaha meredam hingga mempertahankan keunggulan dengan skor 43-40. Dan pada kuarter terakhir Bumi Borneo makin tak terkejar hingga menutup laga dengan kemenangan 64-54.

3. Ada empat pertandingan dalam sehari

Laga Pembuka IBL 2022, Bumi Borneo Menang Atas Tangerang HawksPertandingan West Bandits Combiphar Solo vs Prawira Bandung. (IDN Times/Larasati Rey)

Pada hari pertama turnamen IBL 2022, terdapat empat pertandingan. Selain Bumi Borneo vs Tangerang Hawks, ada juga Pelita Jaya Bakrie melawan Rans PIK Basketball. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Jaya Bakrie dengan skor 75-58.

Kemudian Bima Perkasa Jogjakarta vs Bali United Basketball. Pertandingan yang berjalan sengit tersebut berhasil dimenangkan oleh Bima Perkasa Jogjakarta dengan skor tipis 46-43.

Sedangkan pada laga terakhir West Bandits Combiphar Solo melawan Prawira Harum Bandung.

Baca Juga: Hasil Drawing IBL Indonesia Cup 2022, Pelita Jaya Jumpa Rans PIK

Topic:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya