5 Pemain Baru Al-Hilal Pada Musim Panas 2023, Banyak Pemain Bintang!

Neymar jadi pemain baru Al-Hilal 2023

Liga Arab Saudi mulai banyak diminati oleh pemain berlabel bintang. Banyak pemain top yang memilih melanjutkan kariernya dengan bergabung ke klub Arab Saudi. Salah satunya adalah Al-Hilal. Klub tersebut telah mendatangkan sejumlah pemain top pada musim panas 2023. 

Total, ada lima pemain baru yang bergabung ke Al-Hilal pada musim panas 2023. Terkini, mereka baru saja menyelesaikan kepindahannya Neymar. Termasuk Neymar, berikut lima pemain baru Al-Hilal pada musim panas 2023.

1. Ruben Neves memilih melanjutkan kariernya dengan bergabung ke Al-Hilal

5 Pemain Baru Al-Hilal Pada Musim Panas 2023, Banyak Pemain Bintang!potret Ruben Neves melakukan selebrasi (instagram.com/rubendsneves)

Ruben Neves merupakan gelandang andalan yang dimiliki oleh Wolverhampton. Pemain asal Portugal ini telah membela Wolves sejak musim panas 2017. Selama membela Wolves, ia telah mencatatkan 253 pertandingan dengan mencetak 30 gol dan 13 assist

Pada musim panas 2023, ia memilih hengkang dari Eropa dan melanjukan kariernya ke lig Arab Saudi. Sang pemain bergabung ke Al-Hilal usai ditebus dengan biaya 57 juta euro atau Rp955 miliar. Ia pindah ke liga Arab Saudi di usianya yang masih menginjak 26 tahun. 

2. Sergej Milinković-Savić mengakhiri pengabdiannya di Lazio

5 Pemain Baru Al-Hilal Pada Musim Panas 2023, Banyak Pemain Bintang!Sergej Milinkovic-Savic (instagram.com/sergej___21)

Sergej Milinkovic-Savic merupakan gelandang andalan yang dimiliki Lazio. Sang pemain mulai bergabung ke klub Italia tersebut pada musim panas 2015. Ia sukses tampil konsisten dengan menorehkan 60 gol dan 59 assist dalam 341 pertandingan. 

Setelah delapan musim membela Lazio, pengabdiannya berakhir pada musim panas 2023. Ia hengkang dari Lazio dan berkiprah di liga Arab Saudi. Sang pemain diboyong Al-Hilal dengan mahar 41 juta euro atau Rp695 miliar. 

Baca Juga: 7 Pemain yang Didatangkan Las Palmas saat Musim Panas 2023 LaLiga

3. Kalidou Koulibaly hanya bertahan semusim di Chelsea dan pindah ke Al-Hilal

5 Pemain Baru Al-Hilal Pada Musim Panas 2023, Banyak Pemain Bintang!Kalidou Koulibaly (instagram.com/kkoulibaly)

Kiprah Kalidou Koulibaly di Chelsea hanya berlangsung singkat. Ia hanya bertahan selama semusim di klub asal London tersebut. Pada musim panas 2023, ia memilih meninggalkan Chelsea. 

Kalidou Koulibaly melanjutkan kariernya dengan bergabung ke klub Arab Saudi. Al-Hilal berhasil mendapatkan jasa pemain berkebangsaan Senegal ini. Nilai transfernya mencapai 24 juta euro atau Rp399 miliar.  

4. Al-Hilal berhasil mendapatkan Malcom dari klub Rusia, Zenit St Petersburg

5 Pemain Baru Al-Hilal Pada Musim Panas 2023, Banyak Pemain Bintang!Malcom (instagram.com/malcomoliveira_97)

Malcom memiliki catatan impresif kala membela Zenit St Petersburg. Pemain berposisi winger ini jadi andalan di lini depan klub Rusia tersebut. Secara statistik, ia menorehkan 109 pertandingan dengan mencetak 42 gol dan 24 assist

Penampilan apiknya sukses membuat Al-Hilal kepincut. Alhasil, Malcom diboyong Al-Hilal pada musim panas 2023. Untuk mendapatkan sang pemain, ia ditebus dengan biaya 62 juta euro atau Rp1,04 triliun. 

5. Kiprah Neymar telah berakhir di Paris Saint-Germain dan bergabung ke Al-Hilal

5 Pemain Baru Al-Hilal Pada Musim Panas 2023, Banyak Pemain Bintang!Neymar Jr (instagram.com/alhilal)

Terkini, Al-Hilal baru saja merealisasikan kedatangan Neymar. Pengabdiannya selama enam musim di Paris Saint-Germain telah berakhir pada musim panas 2023. Ia membukukan 173 pertandingan dengan mencetak 118 gol dan 77 assist

Pada musim panas 2023, Neymar memutuskan tak berkiprah di Eropa. Pemain berkebangsaan Brasil ini ditebus dengan biaya mahal oleh Al-Hilal. Nilai transfernya mencapai 94 juta euro atau Rp1,56 triliun. 

Pamor liga Arab Saudi mulai meningkat dengan kedatangan sejumlah pemain top. Tak hanya Al-Hilal, beberapa klub Arab Saudi lainnya juga kini dihuni oleh pemain berlabel bintang. Persaingan di liga Arab Saudi tentunya akan makin seru dan menarik. 

Baca Juga: Kiprah Lucas Gama, Bek Kokoh PSIS Semarang Berdarah Brasil

Ainur Rizki Photo Community Writer Ainur Rizki

Orang yang suka ngopi dan sepak bola aja

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya