TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

PSIS Semarang Ingin Menangkan Laga Lawan Barito Putera

Bangkit setelah kalah lawan Persis Solo

Ilustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

Semarang, IDN Times - PSIS Semarang akan bangkit setelah kalah lawan Persis Solo, akhir pekan lalu. Kali ini Laskar Mahesa Jenar siap bertanding melawan Barito Putera pada laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (22/9/2023) pukul 19.00 WIB. 

Baca Juga: Harga dan Cara Beli Tiket PSIS Semarang VS Barito Putera, Cek Disini

1. Optimis curi tiga poin

Pelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, pihaknya optimis mencuri tiga poin pada laga kandang ini.

"Setelah kalah dari Persis Solo dengan menyakitkan, mentalitas pemain sempat turun. Namun, hal itu sudah kami lupakan dan mempersiapkan pertandingan lawan Barito Putera,’’ ungkapnya pada jumpa pers, Kamis (21/9/2023) malam.

Optimistis untuk meraih kemenangan itu diyakini pelatih asing asal Malta tersebut karena PSIS akan bermain di kandang dan mendapat dukungan suporter.

2. Tiga pemain PSIS absen

Ilustrasi laga kandang PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang. (dok. PSIS)

"Saat ini kami bermain di kandang dan jadi motivasi buat kami dengan kehadiran suporter juga tentunya," tuturnya.

Adapun, saat ini Gilbert terus memberikan motivasi dan semangat kepada pemain untuk bangkit. Sebab, secara performa para pemain PSIS tidak buruk.

"Evaluasinya dari laga sebelumnya, meski hasilnya kurang baik tapi performa kami tidak mengecewakan. Kami banyak menghasilkan banyak peluang, tapi yang membedakan hanya hasil pertandingan," jelasnya.

Selanjutnya, pada laga melawan Barito Putera, tiga pemain belum bisa memperkuat PSIS Semarang karena bergabung dengan Timnas Indonesia di ajang Asian Games 2023. Mereka antara lain Haykal Alhafiz, Alfeandra Dewangga dan Adi Satryo. Kendati demikian, hal itu bukan masalah karena masih ada pemain lain yang siap bertanding.

Baca Juga: PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?

Berita Terkini Lainnya