Profil Rafael Rodrigues, Bomber Haus Gol PSCS Cilacap Eks America FC

Sudah cetak gol debut bagi PSCS

PSCS Cilacap sudah memborong 20 pemain lebih untuk menyambut kompetisi musim baru. Itu menjadi bukti jika mereka serius untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. PSCS bertekad bersaing di papan atas demi membuka peluang naik kasta ke Liga 1 musim depan.

Adapun rincian pemain yang baru direkrut PSCS musim ini. Mereka mendatangkan setidaknya 2 pemain asing dan 22 lokal. Diketahui, salah satu penggawa asing yang dikontrak PSCS adalah Rafael Rodrigues. Ia merupakan penyerang berdarah Brasil. Kedatangan pemain berdarah Amerika Latin itu disoroti usai mencetak gol perdana bagi PSCS di Liga 2.

Berikut profil singkat Rafael Rodrigues. Simak, ya!

1. Rafael jebolan America FC U-20

Profil Rafael Rodrigues, Bomber Haus Gol PSCS Cilacap Eks America FCRafael Rodrigues (instagram.com/pscscilacap.official)

Rafael Rodrigues lama merambah karier di negara sendiri, Brasil. Pemain berusia 31 tahun ini mengawalinya dengan memperkuat America FC U-20 pada 2010. Sebuah klub yang berbasis di Kota Rio de Janeiro, Brasil. Rafael bertahan kurun waktu semusim di sana.

Selanjutnya, Rafael mulai memperkuat banyak klub domestik setelah itu. Ia pernah berseragam lima klub Brasil, di antaranya Centro de Futebol Zico, Duque de Caxias Futebol Clube, Esporte Clube Tigres do Brasil, Mogi Mirim EC, dan Mesquita Futebol Clube. Diketahui, sang pemain menghabiskan waktu kisaran 10 tahun di Brasil, hingga 2019. 

Baca Juga: 5 Pemain PSCS Cilacap yang Diboyong dari Klub Liga 1, Kawakan!

2. Sudah merantau ke Asia Tenggara sejak 2019

Profil Rafael Rodrigues, Bomber Haus Gol PSCS Cilacap Eks America FCRafael Rodrigues (instagram.com/pscscilacap.official)

Kiprah Rafael Rodrigues di Liga Brasil berakhir pada 2019. Mesquita Futebol Clube jadi klub terakhir yang ia bela di sana. Selanjutnya, sang pemain diketahui mencari pengalaman baru dengan merantau ke Asia Tenggara pada awal 2019.

Rafael bergabung bersama Lao Toyota FC, klub raksasa yang berkompetisi di divisi teratas Liga Laos 2018/2019. Namun kiprahnya bertahan semusim saja di sana. Lalu, ia kembali hijrah ke negara lain, Thailand, pada 2020. Rafael direkrut Phitsanulok Unity.

Sayangnya, lagi-lagi kariernya sebentar di Thailand. Bertahan semusim, Rafael pun kembali ke Laos. Sejak saat itu, ia kembali bergonta ganti klub. Adapun beberapa klub yang disinggahi Rafael setelah itu, seperti Chanthabouly, Master 7, dan Muang Loei United.

3. Jadi top skor, Rafael pernah menjuarai Liga Laos 2022/2023

Profil Rafael Rodrigues, Bomber Haus Gol PSCS Cilacap Eks America FCRafael Rodrigues (instagram.com/pscscilacap.official)

Rafael Rodrigues sendiri mengukir kenangan manis ketika berkiprah di Liga Laos. Bahkan, ia pernah menyabet gelar individu maupun bersama tim. Sang pemain setidaknya menorehkan tiga prestasi selama di Laos.

Rinciannya, Rafael berhasil menjuarai Piala Laos bareng Lao Toyota pada 2018/2019. Lalu kembali berprestasi selang 4 musim berikutnya. Rafael membawa Master 7 juara Liga Laos pada 2022/2023. Hebatnya, ia sekaligus meraup gelar top skor Liga Laos dengan 18 gol kala itu.

4. Mencari pengalaman baru di Indonesia pada 2023/2024

Profil Rafael Rodrigues, Bomber Haus Gol PSCS Cilacap Eks America FCRafael Rodrigues (instagram.com/pscscilacap.official)

Meraih prestasi bareng Master 7, entah mengapa Rafael Rodrigues membuat keputusan besar pada 2023. Ia malah memilih hengkang ke klub lain. Kali ini, Indonesia menjadi destinasi baru dalam karier sepak bola sang bomber.

Rafael sendiri bergabung bersama klub asal Jawa Tengah, PSCS Cilacap, untuk mengarungi Liga 2 Indonesia 2023/2024. Ia diboyong secara gratis dan permanen. Bagi Rafael, keputusan ini jelas menjadi pengalaman barunya berkarier di Indonesia.

Rafael Rodrigues sudah membuktikan kualitasnya di Liga 2 Indonesia 2023/2024. Itu karena ia sukses mencetak gol debut bagi PSCS Cilacap. Rafael moncer ketika bermain imbang 1-1 kontra Deltras Sidoarjo pada laga perdana Grup 3. Mampukah ia terus produktif bersama PSCS ke depannya?

Baca Juga: Profil Haru Nakagaki, Pemain Persijap Jepara Berdarah Jepang

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya