PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?

Diisi oleh Adi Satryo hingga Luthfi Kamal

Timnas Indonesia kembali menatap ajang internasional dalam waktu dekat. Mereka akan mengikuti agenda Asian Games 2022 yang sempat ditunda di China. Nantinya, Indonesia U-24 besutan Indra Sjafri yang mencari peruntungan di sana pada 19 September—8 Oktober 2023.

Sebanyak 22 pemain pilihan Garuda Muda sudah dibawa terbang ke China. Menariknya, ada empat nama di antaranya yang merupakan penggawa dari PSIS Semarang. Klub asal Jawa Tengah ini sendiri menjadi salah satu tim penyumbang pemain terbanyak di Asian Games 2022. Berikut daftar pemain PSIS Semarang tersebut.

1. Luthfi Kamal kembali mendapat pemanggilan timnas

PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?Luthfi Kamal (instagram.com/luthfikml7)

Pemain muda PSIS Semarang mendapat pemanggilan timnas untuk Asian Games 2022. Ia adalah Luthfi Kamal, pemain berusia 24 tahun asal Jakarta. Diketahui, sang pemain dikenal biasa bermain di sektor gelandang tengah.

Luthfi Kamal sendiri tak begitu asing dengan tugas negara ini. Pasalnya, ia sempat memperkuat timnas dari beberapa kelompok usia sebelumnya. Luthfi pernah bermain untuk Indonesia U-19, U-22, dan U-23. Pencapaian itu jelas jadi pertimbangan pemanggilannya lagi ke Asian Games 2022.

Baca Juga: 3 Pemain PSIS Semarang yang Dapat Panggilan Timnas, Siapa Saja?

2. Kontribusi Alfeandra Dewangga masih dibutuhkan Indonesia

PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?Alfeandra Dewangga (instagram.com/psisfcofficial)

Indonesia U-24 kembali memanggil bintang muda PSIS Semarang, Alfeandra Dewangga, untuk Asian Games 2022. Hal ini jadi pemanggilan yang ke sekian kali bagi sang pemain. Itu disebabkan Dewangga sempat jadi langganan Indonesia di berbagai ajang internasional belakangan.

Alfeandra Dewangga merupakan pemain potensial yang biasa tampil di lini kedalaman tim. Ia bisa berperan sebagai bek sayap maupun tengah. Hanya saja, kontribusi sang pemain lebih digunakan untuk mengisi posisi bek tengah ketika memperkuat timnas. Di level klub, Dewangga kerap berperan sebagai bek sayap.

3. Haykal Alhafiz terus menunjukkan perkembangannya

PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?Haykal Alhafiz (instagram.com/psisfcofficial)

Ada satu pemain PSIS Semarang yang mencuri perhatian dalam daftar ini. Ia bernama Haykal Alhafiz, pemain muda asal Sidoarjo yang baru berusia 22 tahun. Ia adalah pemain yang ulung berperan sebagai bek kiri di atas lapangan.

Rekam jejak Haykal Alhafiz terbilang dangkal di level timnas. Meski begitu, statistiknya cukup diperhitungkan. Sejak debut pada April 2023, Haykal sudah mengemas 5 caps untuk Indonesia U-22 serta torehan 3 caps bareng Indonesia U-23. Kali ini, ia kembali mendapat kepercayaan untuk debut di Asian Games 2022.

4. Adi Satryo menjadi kiper pilihan di Asian Games 2022

PSIS Semarang Kirim 4 Pemain ke Asian Games 2022, Siapa Saja?Adi Satryo (instagram.com/psisfcofficial)

Di urutan terakhir ditempati oleh kiper PSIS Semarang, Adi Satryo. Kiper muda kelahiran 7 Juli 2001 itu juga dipercaya untuk menjadi bagian dari Indonesia U-24 di Asian Games 2022. Di sana, ia akan bersaing dengan dua kiper lainnya, yakni Ernando Ari dan Daffa Fasya.

Pengalaman Adi Satryo sendiri tak bisa diremehkan saat berkiprah di ajang internasional. Sebab, ia pernah terpilih untuk memperkuat timnas dalam berbagai kelompok usia. Satryo pernah berseragam Indonesia U-19, U-22, U-23, dan senior. Namun, statistik penampilannya belum dominan sejauh ini.

Selain keempat pemain di atas, PSIS Semarang juga mengirim dua tim ofisial pelatih ke Asia Games 2022. Mereka adalah Eko Purdjianto (asisten pelatih) dan Alex Aldha Yudi (pelatih fisik). Ini menandakan jika klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar itu menjadi salah satu yang memberi sumbangsih paling besar ke Timnas Indonesia U-24.

Baca Juga: 3 Pemain Baru Bakal Perkuat Skuat PSIS Semarang, 2 Orang Lama 

rizkilutfi Photo Community Writer rizkilutfi

Writing is one of happines

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Dhana Kencana

Berita Terkini Lainnya