TUTUP
SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA
Gabung di IDN Times

Pemain Persis Solo Kaget Dengan Sanksi Bek PSIM Hisyam Tolle 

Komdis jatuhkan sanksi lima tahun

instagram.official.persissolo

Solo, IDN Times – Pemain Persis Solo, Sulthon Fajar mengaku terkejut dengan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI kepada bek PSIM Yogyakarta, Hisyam Tolle. Komdis PSSI menjatuhkan hukuman larangan beraktivitas sepak bola di lingkungan PSSI selama 5 (lima) tahun kepala Tolle, kerena telah menendang pemain Persis Solo dan mengintimidasi wartawan (photografer), dalam pertandikan Derby Mataram antara PSIM versus Persis di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta (21/10) lalu.

Baca Juga: Persis Solo Tuntut Permintaan Maaf Pemain PSIM, Hisyam Tolle

1. Merasa kasihan dengan Tolle

Twitter/@PSIMJOGJA

Saat dikonfirnasi, Sulthon Fajar mengaku kaget dengan hukuman yang dijatuhkan oleh lawan mainnya tersebut. Kendati demikian, ia berharap kasus tersebut bisa menjadi pelajaran bagi pemain lain, biar tidak menjadi contoh perilaku buruk sesama pemain lainnya, yang mencari nafkah melalui dunia sepak bola.

“Saya kaget sama hukuman yang di dapat Tolle, tapi saya juga kasihan sama Tolle sebagai sesama pemain bola,” ungkapnya, Senin (28/10).

2. Beri arahan bersikap profesional

Antara Foto/Prasetia Fauzani

Sementara itu, Manager Persis Solo, Langgeng Jatmiko mengaku telah memberikan arahan kepada para pemain lainnya agar bisa bersikap profesional saat bertanding. Ia juga mewanti-wanti kepada pemain lainnya agar kejadian tersebut tidak menimpa pemain Persis Solo.

“Untuk masalah pemain ya itu biar sebagai pembelajaran untuk para pemain lainnya, para pemian mencari nafkah di sepak bola jangan sampai kejadian ini menimpa apra pemain lainnya,” ujarnya.

Baca Juga: Buntut Ricuh PSIM Yogyakarta vs Persis Solo, 3 Orang jadi Tersangka 

Berita Terkini Lainnya