Bahaya! PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Jelang Laga Lawan Borneo FC

Mahesa Jenar tetap yakin menang di laga kandang

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC pada laga pekan keempat di BRI Liga 1 2023/2024 akan digelar di Stadion Jatidiri Semarang, Jumat (28/7/2023). Pada pertandingan kali ini dipastikan lima pemain Mahesa Jenar akan absen.

1. Ini daftar pemain yang absen

Bahaya! PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Jelang Laga Lawan Borneo FCPemain PSIS Semarang, Carlos Fortes menentukan kemenangan dalam laga uji coba Liga 1 2022 melawan PSM Makassar di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Mereka yang tidak akan turun ke lapangan di antaranya Carlos Fortes, Vitinho, Wawan Febrianto, Fredyan Wahyu dan Boubakary Diarra. Adapun, alasan mereka tidak bisa bermain sangat beragam.

Untuk diketahui, Carlos Fortes harus menepi karena terkena kartu merah, Vitinho sedang mengalami cedera. Kemudian, Wawan Febrianto dan Fredyan Wahyu karena mengikuti kegiatan TNI AD. 

Sedangkan untuk Boubakary Diarra, tidak bisa turun ke lapangan karena mendapat hukuman dari Komdis PSSI dengan alasan melakukan pelanggaran fatal yang tidak diketahui wasit.

Baca Juga: Cara Beli Tiket Laga PSIS Semarang VS Borneo FC, Dijual Online

2. Pelatih tak permasalahkan pemain yang absen

Bahaya! PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Jelang Laga Lawan Borneo FCPelatih kepala PSIS Semarang, Gilbert Agius. (Dok. PSIS)

Pelatih PSIS Semarang, Gilbert Agius mengatakan, ia tidak mempermasalahkan dengan absennya sejumlah pemain. 

"Saya punya 25 pemain. Jadi, apabila ada yang absen tidak jadi masalah. Semua harus siap dan memberikan yang terbaik," katanya saat jumpa pers sebelum laga di Stadion Jatidiri, Kamis (27/7/2023).

Selain itu, pelatih asing asal Malta ini juga yakin Mahesa Jenar bisa meraih poin penuh saat kontra dengan Borneo FC.

“Saya tetap yakin bisa menang. Kita memang punya catatan buruk lawan Borneo. Namun, kemarin kita juga punya catatan buruk bersama Bhayangkara tapi kita bisa menang," jelasnya.

3. Pelatih sudah lakukan persiapan jelang laga

Bahaya! PSIS Semarang Kehilangan 5 Pemain Jelang Laga Lawan Borneo FCPertandingan PSIS Semarang melawan Borneo FC di BRI Liga 1 2022 di Stadion Maguwoharjo Bantul, Jumat (9/12/2022) (dok. PSIS Semarang)

Selanjutnya, Gilbert menjelaskan bahwa PSIS sudah melakukan persiapan yang baik. Selain itu, Agius juga mengonfirmasi jika tim PSIS sudah melakukan persiapan yang baik.

"Kami punya persiapan baik dan siap untuk bertanding serta meraih poin penuh. Sebelumnya kami juga respek terhadap Borneo," tuturnya.

Sementara, perwakilan pemain PSIS, Lucas Gamma menuturkan jika timnya siap untuk bertanding.

"Kami sudah melakukan persiapan dan siap untuk bertanding. Borneo adalah tim yang bagus, kita respek,” tandasnya.

Baca Juga: Laga PSIS Semarang VS PSS Sleman Berakhir dengan Skor Seri 2-2

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya