Laga PSIS Semarang VS PSS Sleman Berakhir dengan Skor Seri 2-2

Carlos Fortes kena kartu merah

Semarang, IDN Times - Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman berakhir dengan skor imbang 2-2 pada laga pekan keempat BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (21/7/2023). Laskar Mahesa Jenar harus puas hanya mendapatkan satu poin di laga tandang tersebut.

 

1. Carlos Fortes bawa PSIS unggul di babak pertama

Laga PSIS Semarang VS PSS Sleman Berakhir dengan Skor Seri 2-2Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (21/7/2023). (dok. PSIS)

PSIS Semarang mencetak gol lewat Carlos Fortes pada menit ke-24 dan Gali Freitas pada menit ke-57. Sedangkan, gol PSS Sleman disumbang oleh Kei Sano di menit ke-48 dan J Ayoub di menit ke-77. 

Pada babak pertama, Mahesa Jenar unggul terlebih dahulu melalui gol Carlos Fortes. Namun, tak lama mencetak gol, pemain asing asal Portugal itu kena kartu merah bersama Wahyudi Setiawan Hamisi pada menit ke-32 karena terlibat pertikaian. 

Kemudian, menjelang babak pertama berakhir pelatih PSIS, Gilbert Agius mengganti Septian David dengan Risky Dwi. 

Baca Juga: PSIS Semarang Boyong 22 Pemain untuk Laga Tandang Hadapi PSS Sleman

2. Gol kedua PSIS disumbang Gali Freitas

Laga PSIS Semarang VS PSS Sleman Berakhir dengan Skor Seri 2-2Suporter PSIS Semarang memenuhi Stadion Jatidiri pada laga uji coba Liga 1 2022, Sabtu (28/5/2022). (dok. PSIS)

Lalu, pada penambahan waktu babak pertama, PSS Sleman berhasil mengejar ketertinggalan dan menyamakan posisi lewat gol Kei Sano di menit ke-48.

Memasuki babak kedua, Fredyan Wahyu memberikan ancaman ke gawang PSS pada menit ke-52. Memasuki menit ke-56, PSIS menambah keunggulan lewat Gali Freitas setelah mendapat umpan langsung dari Wahyu Prasetyo.

Gol Gali Freitas itu membawa PSIS unggul 2-1 atas Super Elja. Merasa tertinggal PSS Sleman meningkatkan serangan menekan pertahanan Mahesa Jenar.

3. Pertandingan berakhir imbang 2-2

Laga PSIS Semarang VS PSS Sleman Berakhir dengan Skor Seri 2-2Pertandingan PSIS Semarang melawan PSS Sleman pada BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Maguwoharjo Sleman, Jumat (21/7/2023). (dok. PSIS)

Pada menit ke-77, PSS Sleman menyamakan kedudukan lewat gol Jihad Ayoub. Setelah kedudukan imbang 2-2, kedua tim berusaha mengungguli.

Namun, sampai peluit panjang ditiupkan wasit tidak ada tambahan gol dari PSIS maupun PSS. pertandingan sengit itu berakhir dengan skor 2-2.

Baca Juga: 3 Hal yang Akan PSIS Semarang Waspadai Saat Laga Lawan PSS Sleman

Topik:

  • Bandot Arywono

Berita Terkini Lainnya